SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Southampton vs Arsenal membuka laga awal tahun 2015 dengan tumbangnya Arsenal di kandang lawan.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Arsenal menelan kekalahan di hari pertama tahun 2015. Bertamu ke Southampton dalam lanjutan Premier League pekan ke-20, The Gunners tumbang dengan skor 0-2.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Bertanding di St Mary’s Stadium, Kamis (1/1/2015) malam WIB, Arsenal sebenarnya tampil tak buruk. Sepanjang 90 menit mereka berhasil melepaskan 11 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Namun kegemilangan kiper Fraser Forster membuat peluang-peluang ‘Gudang Peluru’ mentah.

Kondisi berkebalikan terjadi di lini belakang The Gunners. Kedua gol yang tercipta di masing-masing babak datang dari koordinasi buruk antara barisan pertahanan dan kiper Wojciech Szczesny.

Southampton seperti dilansir detiksport membuka keunggulan di menit 34 melalui Sadio Mane, setelah dia merebut bola dari Laurent Koscielny dan melepaskan tembakan lengkung dari sudut sempit ke gawang yang sudah ditinggal kiper Szczesny. Sementara gol kedua dibuat Dusan Tadic, setelah dapat ‘assist’ dari Szczesny akibat gagal membuang bola dengan sempurna.

Kemenangan ini memastikan Southampton tetap di posisi empat klasemen dengan poin 36, sementara Arsenal ada di bawahnya dengan koleksi angka berjumlah 33.

Gol pertama Southampton terjadi di menit 34 melalui tendangan melengkung Sadio Mane dari sudut sempit. Gol tersebut diawali dari keputusan kiper Wojciech Szczesny keluar dari sarangnya untuk mengejar bola yang direbut Mane dari kaki Laurent Koscielny.

Dari sudut sangat sempit saat berada di luar kotak penalti, tak jau dari tepi garis batas lapangan, Mane memutuskan untuk melepaskan tembakan. Bola melayang melengkung melewati Szczesny dan masuk ke gawang. Per Mertesacker yang mencoba menghalaunya sambil menjatuhkan diri tetap tak mampu menghindarkan terjadinya gol

Di awal babak kedua gawang The Gunners kembali jebol. Sama seperti gol pertama di babak pertama, gawang Wojciech Szczesny kemasukan gol karena koordinasi lini belakang yang buruk.

Diawali Umpan panjang dari tengah lapangan berhasil dikontrol dengan sempurna oleh James Ward-Prowse di dalam kotak penalti, dia langsung mengirim ke muka gawang. Bola sebenarnya berhasil diamankan Mathieu Debuchy, yang kemudian disepak Szczesny. Namun bola buangan Szczesny justru jatuh ke kaki Tadic, sepakannya dari jarak dekat pun berhasil masuk ke gawang.

Alexis punya peluang matang mencetak gol pertama buat Arsenal di menit 68. Tendangan bebas yang dia eksekusi tipis di luar kotak penalti tipis melayang di atas gawang Southampton. Di sisa pertandingan Arsenal gagal mencetak gol. The Gunners pun pulang dengan kekalahan 0-2. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
SOUTHAMPTON:
Fraser Forster, Florin Gardos (’71 Maya Yoshida ), Jose Fonte, Toby Alderweireld, Ryan Bertrand, Steven Davis, Sadio Mane (’42 Harrison Reed), Dusan Tadic (’85 Shane Long), Victor Wanyama, James Ward-Prowse, Graziano Pelle;

ARSENAL: Wojciech Szczesny, Mathieu Debuchy (’84 Chuba Akpom), Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Tomas Rosicky, Alex Oxlade-Chamberlain, Santi Cazorla, Calum Chambers (’60 Walcott), Francis Coquelin, Alexis S?nchez

Striker Arsenal Alexis Sanchez (ka) dihadang pemain Southampton Florin Gardos. JIBI/Rtr/Andrew Winni

Striker Arsenal Alexis Sanchez (ka) dihadang pemain Southampton Florin Gardos. JIBI/Rtr/Andrew Winni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya