SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyaksikan anak asuhnya bertanding lawan Southampton. JIBI/Rtr/dok

Southampton vs Arsenal berakhir dengan kemenangan Southampton 2-0.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Kekalahan Arsenal 2-0 dalam lawatan ke Southampton disebut Arsene Wenger terjadi karena kessalahan sendiri. The Gunners dihukum oleh buruknya koordinasi di lini belakang.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Kami terlihat mengendalikan permainan sampai terjadinya gol pertama. Secara keseluruhan mereka bertahan lebih baik dibanding kami. Kami membuat dua kesalahan dan itu menjadi penyebab kekalahan kami,” cetus Wenger seusai pertandingan.

Melawat ke Southampton di pekan 20 Premier League, Arsenal kebobolan sekali di masing-masing babak. Gol pertama tercipta di menit 34 menyusul kesalahan Laurent Koscielny yang kehilangan bola di dalam kotak penalti. Kiper Wojciech Szczesny yang keluar dari sarangnya untuk mempersempit ruang tembak justru diperdaya Sadio Mane saat tendangannya dari sudut sempit bisa masuk ke gawang.

Gol kedua yang tercipta di menit 55 juga datang akibat kesalahan barisan belakang. Upaya Szczesny membuang bola justru membuatnya jatuh ke kaki Dusan Tadic, yang dengan mudah menjebol gawang Arsenal.

“Kekalahan seperti ini sulit diterima. Southampton tim yang bagus tapi mereka bisa dikalahkan hari ini dan kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri (atas kegagalan ini),” lanjut Wenger seperti dikutip detisksport dari BBC.

Kecuali lini belakang, Arsenal sebenarnya tampil bagus di laga itu. Mereka melepaskan 11 tembakan sepanjang 90 menit, dengan enam di antaranya on target. Namun penampilan gemilang kiper Fraser Forster mementahkan upaya Alexis Sanchez dkk.

“Kiper menjaga mereka dari peluang-peluang awal yang kami miliki, dan setelah itu kami sendiri yang banyak membantu mereka.”

“Saat Anda tertinggal 0-1 di Premier League makan semua orang punya kecenderungan untuk bertahan dan mereka melakukan itu. Kami punya kesempatan hari ini dan kami sedikit tidak beruntung saat Sanchez punya peluang dalam posisi 2-0, dan saya tidak tahu kenapa wasit tidak memberi mereka kartu merah. Kami harus belajar untuk memenangi pertandingan seperti ini. Kami akan memberikan yang terbaik untuk dapat posisi setinggi mungkin. Kami harus lebih konsisten,” tuntasnya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya