SOLOPOS.COM - Aji (tengah), salah seorang kru Sara Wijayanto, ketempelan salah satu sosok penghuni vila angker di Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Instagram—diarymisterisara)

Solopos.com, JOGJA — Salah seorang kru artis sekaligus youtuber Sara Wijayanto mengalami hal aneh saat penelusuran di sebuah vila di Kaliurang, Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tangan kru itu terlihat kaku setelah ketempelan sosok tak kasat mata di vila angker Jogja itu.

Insiden itu terekam dalam vlog Sara yang bertajuk DMS Special JOGJA pt.4 – (Penelusuran). Saat itu mereka melakukan penelusuran pada malam hari yang membuat suasana mencekam semakin terasa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Adik Sara yang bernama Wisnu Hardana yang pintar melukis diajak Sara untuk membantu menujukkan wujud sosok hantu yang mereka temui. Tidak hanya Wisnu, Sara juga mengajak suaminya, Demian Aditya.

Ini Catatan Sejarah Kantor Denhubrem 073 Salatiga

Mereka pun langsung menuju lantai kedua bangunan tersebut. Di sana, Sara tiba-tiba menyeletuk jika tempat tersebut memiliki hubungan dengan masa penyerangan tentara Jepang. Benar saja, tidak jauh dari vila, artis berkemampuan indigo itu melihat ada gua Jepang.

Saat masih asyik menguak informasi tentang situasi kala Jepang menyerang, tiba-tiba salah satu kru bernama Aji mengalami sebuah insiden. Telapak tangannya tiba-tiba kaku dan tidak bisa digerakkan. Namun ia masih sepenuhnya sadar.

Ajak Turun

“Aji mau ke arah mana? Rasanya mau kemana, ayo jalan Ji,” ajak Sara setelah melihat kondisi tangan Aji. Ia pun dirangkul oleh Sara dan dituntun. Kru Sara itu mengaku ingin menuju ke suatu tempat.

Warga Wonosobo Pencuri Sapi Pekalongan Ditangkap di Salatiga

Walaupun dia sadar, namun seolah-olah ada seseorang yang menuntunnya untuk menuju sebuah tempat. “Tapi ini enggak apa-apa kan Mbak? Tapi kaku tanganku,” ceritanya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Sabtu (16/5/2020).

Sara pun dengan sabar mengikuti kemauan Aji. Sampai akhirnya, Sara menuju lantai pertama vila tersebut. Memang, sebelum insiden Aji, Sara dan Wisnu sedang melakukan penelusuran di balkon lantai kedua bangunan tersebut.

“Ini terus ke mana Ji? Belok apa naik?” tanya Sara saat sudah sampai di lantai pertama vila tersebut. Di lantai pertama itu, ada sebuah ruangan kosong dengan papan kasur dan kursi kosong.

Kue Lekker Paimo Melegenda di Semarang Meski Hanya Jajanan Kaki Lima

Saat sudah sampai di tempat yang kru tersebut inginkan, tangan Aji masih terlihat kaku. Padahal ia sendiri yang bilang ingin pergi ke ruangan tersebut.

Senggol Kain

Karena Sara juga bingung dengan kondisi Aji, salah satu kru yang memiliki kemampuan supranatural menyeletuk agar Aji menyentuh sebuah kain yang disampirkan di salah satu kursi.

“Aji coba deh pegang kursinya. Tapi bahannya aja,” usul Sara kemudian. Benar saja, saat Aji hanya menyenggol kain tersebut dengan tangannya yang kaku, tangan Aji dengan ajaibnya langsung kembali normal.

Warga Grobogan Meninggal di Pos Kamling Ditangani Pakai Protokol Covid-19

Ia pun kaget dan takut. “Ini kenapa sih? Takut gue Pak, tadi itu kaku lo,” ceritanya terbata-bata.

Ternyata kursi tersebut adalah tempat di mana sosok “ibu” berada. Sebelumnya terjadi insiden tersebut, di vila angker Kaliurang, Jogja itu, Wisnu sempat menggambar sosok perempuan tua yang ia sebut “ibu”.

Dalam penglihatan Sara dan Wisnu, sosok “ibu” adalah seorang keturunan Belanda. Sosok itu memiliki sifat yang keras namun tidak jahat. Lucunya, sosok tersebut malah mampir ke badan Aji, salah satu kru Sara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

https://www.youtube.com/watch?v=jexjxQXNxic&t=2452s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya