[x] close
Sosok Mistis di Dua Jalur Lingkar Kabupaten Pemalang
Solopos.com|jateng

Sosok Mistis di Dua Jalur Lingkar Kabupaten Pemalang

Beberapa kesaksian yang diceritakan oleh para pengemudi kendaraan yang melintas Jalur Lingkar Pemalang, mereka sering melihat sosok mistis yang membuyarkan fokus mereka.

Solopos.com,  PEMALANG  -- Jalur Lingkar Pemalang merupakan rute yang ramai dilewati bagi para pengguna jalan, khususnya pemudik yang melakukan perjalanan darat melewati jalur selatan. Terletak di  Kabupaten Pemalang, Jawa tengah, rupanya jalur ini menyimpan begitu banyak misteri.

Melalui pantauan Solopos.com di kanal Youtube Infoin, Jumat (07/05/2021), video dengan durasi 5 menit lebih 46 detik dengan judul Keangkeran Jalan Lingkar Pemalang | Legenda Sang  Penunggu, menjelaskan bahwa sering terjadi pengalaman mistis oleh pengguna jalan yang melintasi jalur ini.

Beberapa kesaksian yang diceritakan oleh para pengemudi kendaraan yang melintas Jalur Lingkar Pemalang, mereka sering melihat sosok mistis yang membuyarkan fokus mereka. Konon beredar cerita dari warga setempat bahwa terdapat penunggu di jalur ini seorang sosok wanita berpakaian putih.

Baca juga : Ganjar Pranowo Cek Exit Tol, Rombongan Pengantin Klaten Disetop di Sragen

Tidak sekadar menampakkan diri, sosok-sosok mistis tersebut juga bisa menjelma sebagai patung sehingga dapat mengecoh para  pengguna jalan. Salah satu yang mengalaminya adalah seorang pengemudi truk asal Jakarta yang memang melintasi Jalur Lingkar Pemalang ini.

Saat itu hanya ada dirinya yang melintas jalur ini di malam hari. Supri tersebut melihat sebongkah batu dari kejauhan dan saat sudah mendekat, tiba-tiba batu itu terlempar ke  arah truk yang dikemudikan. Kejadian mistis itu membuat truk mengalami kecelakaan.

Kejadian serupa juga dialami  di tempat yang sama. Namun kali ini dialami  oleh seorang tukang becak. Malam itu, tukang becak sedang beroperasi dan dirinya tiba-tiba melihat sosok anak  perempuan di pinggir jalan.

Baca juga : Tok! Pemerintah Larang Mudik Lokal, Termasuk di Solo Raya

Kemudian si tukang becak itu menghampiri anak perempuan itu untuk ditawari tumpangan pulang ke rumah. Anak itu tidak merespon dan justru menangis. Saat tukang becak itu melanjutkan pekerjaannya, dirinya menoleh ke belakang dan betapa mengejutkannya tidak ada sosok anak  perempuan di pinggir jalan itu dan berpindah ke pohon asem

Sontak si tukang becak kaget dan langsung mengayuh becaknya si cepat mungkin. Kejadian itu terjadi jam 03.00 WIB dini hari.

Selain di Jalur Lingkar Pemalang, rupaya ada jalur angker lain di Kabupaten Pemalang yang tidak kalah mengerikan. Jalur Gili Petir atau yang dikenal sebagai Jalur Petir  ini adalah memang memiliki kontur jalan yang berkelok-kelok seperti petir.

Baca juga : Menanti Hadirnya Kota Mandiri hingga Pelabuhan Darat di Sragen

Konon ceritanya jika melewati jalur ini tanpa permisi di malam-malam tertenut, akan dihantui oleh sosok mistis yang akan membuat pengendara  jalan itu bingung dan berhalusinasi seakan jalan di depan mata lurus padahal ada tikungan tajam sehingga banyak terjadi kecelakaan.

Salah satu kejadian kecelakaan dialami oleh bus wisata yang mengangkut sekelompok anak-anak sekolah. Saat itu bus menabrak truk yang berjalan tepat di depan bus dari arah yang berlawanan. Kata pengemudi bus, dirinya tidak melihat ada truk yang melintas dari arah yang berlawanan itu.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago