Sosok Misterius Calon Bos Persis Solo, Kevin Nugroho atau Kaesang?

Kevin Nugroho, Direktur Utama PT Plevia Makmur Abadi yang juga kawan baik Kaesang dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka disebut sebagai pesaing Kaesang Pangarep dalam mengakuisisi Persis Solo.
Sosok Misterius Calon Bos Persis Solo, Kevin Nugroho atau Kaesang?
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Sosok pengusaha lokal yang menjadi “pesaing” Kaesang Pangarep dalam mengakuisisi Persis Solo mulai terkuak.

Figur tersebut diyakini adalah Kevin Nugroho, Direktur Utama PT Plevia Makmur Abadi yang juga kawan baik Kaesang dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Kevin ditengarai adalah sosok misterius yang turut hadir dalam pertemuan bersama Gibran, Kaesang dan Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, di Balai Kota Solo, pekan lalu.

Baca Juga:Gol Semata Wayang Diogo Jota Antar Liverpool Menang Atas Wolverhampton

Sumber Solopos.com yang menolak disebut namanya membeberkan Kevin Nugroho adalah calon kuat bos anyar Persis di samping Kaesang. Sumber itu mengatakan satu dari dua nama tersebut bakal diumumkan sebagai pemilik anyar klub dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) di Hotel Alila, Sabtu (20/3/2021).

“Dua orang itu sebenarnya bekerjasama, tinggal nanti siapa yang akan diumumkan sebagai bos resmi Persis,” ujar sumber itu kepada Espos, Selasa (16/3/2021).

Penelusuran Solopos.com, bukan kali ini saja Kevin Nugroho terlibat dalam rencana akuisisi Laskar Sambernyawa. Lelaki berkacamata itu sempat mendampingi Erick Thohir dalam penjajakan pembelian saham PT PSS tahun 2019 lalu.

Baca Juga:  Segera Punya Bos Baru, Saatnya Persis Solo Jadi Daya Tarik Sponsor

Melapangkan Upaya Kevin

Kala itu Kevin turut mengecek markas Persis, Stadion Manahan, Solo, bersama Erick dan pendiri PT PSS, Her Suprabu. Namun rencana akusisi itu kandas karena pemilik lama Sigid Haryo Wibisono memilih menjual mayoritas sahamnya ke Vijaya Fitriyasa. Keberadaan Gibran yang kini menjabat Wali Kota Solo diyakini melapangkan upaya Kevin untuk menuntaskan misi tertundanya.

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, tak membantah maupun membenarkan sosok misterius yang hadir dalam rapat di Balai Kota lalu adalah Kevin Nugroho. Pertemuan tersebut diketahui membahas soal akuisisi dan masa depan Persis.

“Bisa iya, bisa tidak,” ujar Gondrong singkat. Sumber lain di kalangan pemilik saham PT PSS menyebut pihak berkepentingan tengah menimbang siapa yang akan “dipasang” sebagai bos anyar Persis. “Saya melihat peluang ada di Kevin, tapi dinamika terakhir menyebutkan Kaesang yang akan tampil. Bisa juga nanti pemilik baru diatasnamakan PT tertentu, tinggal nanti siapa yang akan tanda tangan akta notarisnya.”

Baca Juga: Teka-Teki Siapa Bos Baru Persis Solo Mulai Terungkap

Sebagai informasi, Kevin adalah bos PT Plevia Makmur Abadi, perusahaan yang bergerak di penyedia jas hujan. Perusahaan yang berlokasi di Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar, itu turut menyuplai jas hujan dengan brand Tugas Negara Bos, usaha milik Gibran dan Kaesang.

Kedekatan Kevin dengan dua putra Presiden Joko Widodo itu kian kentara lantaran dirinya turut menjadi investor Hompimpa, bisnis games milik Kaesang. Bersama Gibran, Kevin juga menanamkan modal di usaha warteg digital bikinan Peter Shearer, Wahyoo.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago