SOLOPOS.COM - Erina Gudono. (Instagram/@erinagudono)

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi menyebut calon menantunya, Erina Sofia Gudono, sebagai gadis Jawa yang baik dan sopan.

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, bakal menikahi Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022). Mereka akan melangsungkan pernikahan di Jogja pada Sabtu (10/12/2022). Keesokan harinya, Minggu (11/12/2022), dilanjutkan dengan acara ngunduh mantu di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung dan tasyakuran di Pura Mangkunegaran Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Jokowi melihat sosok Erina Gudono sebagai perempuan yang memiliki segudang prestasi. Dia menyebut Erina Gudono sebagai gadis Jawa yang baik dan sopan.

“Gadis jawa yang baik,” kata Presiden Jokowi saat ditemui wartawan di Ndalem Wuryaningratan kompleks Museum Batik Danar Hadi Jl. Slamet Riyadi Solo, Minggu (4/12/2022).

Panitia menunjuk dua orang sebagai juru bicara pernikahan Kaesang-Erina, yaitu putra sulung Presiden Jokowi sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang merupakan adik ipar Presiden Jokowi, Anwar Usman. Anwar Usman menikahi adik Presiden Jokowi, Idayati, pada akhir Mei.

Baca Juga : Pernikahan Kaesang-Erina: Presiden Jokowi Meminta Maaf ke Warga Solo dan Jogja

“Juru bicaranya Mas Gibran Rakabuming Raka dan Pak Anwar Usman,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi juga menyampaikan pasangan pengantin Kaesang-Erina bakal dikirab menyusuri Jl. Slamet Riyadi Solo dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran Solo. Prosesi kirab menempuh perjalanan kurang lebih dua kilometer. Ribuan masyarakat Solo dan sekitarnya diperkirakan memenuhi rute kirab di sepanjang Jl. Slamet Riyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya