SOLOPOS.COM - Perangko seri APG dan prajurit Keraton

Solopos.com, SOLO– Kemenkominfo meluncurkan perangko 5.000 seri khusus ASEAN Para Games (APG) XI 2022 dan seri Prajurit Keraton Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) di Balai Kota Solo, Jumat (5/7/2022) sore.

Berdasarkan keterangan pers tertulis yang diterima Solopos.com Jumat pagi, susunan acara prosesi peresmian perangko dimulai pukul 15.00 WIB yang akan dibuka dengan oleh MC dan sambutan oleh SISKS Pakoe Boewono XIII.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pada pukul 15.30 WIB prosesi pemberangkatan prajurit keraton sebagai penanda pembukaan acara kirab menuju Balai Kota Solo. Selanjutnya disambung dengan atraksi prajurit keraton dan tarian Krido Retno.

Urutan keberangkatan peserta kirab kebudayaan, di antaranya korps musik keraton, perangko Prajurit Keraton Solo berukuran raksasa, pasukan Prajurit Keraton Solo, perangko APG, pasukan pembawa bendera negara, pasukan pembawa bendera logo APG, kereta VIP berjumlah tiga kereta kencana dan satu biolet.

Sejumlah atraksi seni ditampilkan untuk memeriahkan acara, antara lain Reog Solo di pos pertigaan Pasar Klewer, Gajah Krumpyung di pos pertigaan Alun-alun Utara, Buto Bajang di pos Bunderan Gladag, dan Barong Kemamang Balai Kota Solo.

Selanjutnya ada sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G. Plate. Jhonny bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melanjutkan penandatanganan Sampul Hari Pertama Prangko Seri Prajurit Keraton Solo dan Sampul Peringatan 11th APG 2022.

Wali Kota Solo dan Menkominfo didampingi oleh Dirjen PPI Kominfo, Direktur Pos Kominfo, Gubernur Jateng, Komisaris dan Dirut PT Pos Indonesia serta Putra Mahkota Keraton Solo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya