SOLOPOS.COM - Polisi mengecek truk dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Solo-Jogja, di Jetis, Klepu, Ceper, Klaten, Selasa (25/5/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Sopir truk yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Klaten, Jinawi, 42, mengaku masih mengingat betul saat truk yang dikemudikannya menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Solo-Jogja, tepatnya di Jetis, Desa Klepu, Ceper, Klaten, Selasa (25/5/2021) pukul 06.30 WIB.

Jinawi merasakan merasakan truk yang ditumpanginya sempat bergoyang saat melindas kendaraan sekaligus pengendara sepeda motor di lokasi kejadian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan sepeda motor di Jalan Solo-Jogja, tepatnya di Jetis, Desa Klepu, Ceper, Selasa pagi, mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia. Belakangan diketahui pengendara sepeda motor itu adalah tukang parkir warung soto Mbok Dele Ceper.

Baca juga: Motor Nyebrang Tertabrak Truk di Ceper Klaten, Tukang Parkir Soto Mbok Dele Meninggal

Ekspedisi Mudik 2024

Kecelakaan lalu lintas bermula saat truk berpelat nomor AD 1307 TB yang dikendarai Jinawi, warga Tunggulrejo, Jumantono, Karanganyar, melintas dari arah selatan ke utara atau Jogja ke Solo.

Saat di lokasi kejadian, Sri Widoyo yang mengendarai sepeda motor Honda Astrea 800 berpelat nomor AD 5131 KC bermaksud menyeberang dari arah timur ke barat alias memotong jalur Jogja-Solo.

Lantaran jarak sudah terlalu dekat, truk yang berjalan dari arah Jogja itu langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai Sri Widoyo. Selain melindas sepeda motor, truk tersebut juga melindas pengendara sepeda motor. Pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala.

Baca juga: Pegawai Hingga Tukang Parkir, 13 Saksi Diperiksa Polisi Terkait Kebakaran Kantor BPN Klaten

"Saya melaju di lajur kanan. Tiba-tiba, pengendara sepeda motor itu nyelonong. Saya sudah klakson berkali-kali. Seingat saya sudah membunyikan klakson tujuh hingga delapan kali. Berhubung jarak sudah terlalu dekat itu, akhirnya menabrak sepeda motor," kata sopir truk, yakni Jinawi, saat ditemui Solopos.com, di Klaten.

Lebih lanjut, Jinawi mengatakan truk yang dikemudikannya juga melindas sepeda motor dan pengendara sepeda motor yang ada di depannya.

Naik ke Median Jalan

Setelah melindas sepeda motor dan pengendara itu, ban truk depan bagian kanan yang ditumpangi Jinawi sempat naik ke median jalan sebelum akhirnya kembali "mendarat" ke Jalan Solo-Jogja.

"Saya dalam kondisi sadar dan tidak mengantuk saat itu. Saya kaget. Saat melindas pengendara sepeda motor itu, truk yang saya tumpangi sempat bergoyang. Saya tahu, saya melindas kendaraan dan orang," katanya.

Baca juga: 3 RT Lockdown, Situasi Covid-19 Klaten Diklaim Masih Stabil

Petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Klaten yang memperoleh laporan kecelakaan lalu lintas itu langsung mendatangi lokasi kejadian guna mengevakuasi sepeda motor dan pengendara yang terlindas truk.

Polisi pun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Luka yang dialami pengendara sepeda motor, yakni di bagian kepala, tangan, dan kaki.

"Untuk penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas masih kami selidiki lebih lanjut. Truk yang menabrak dan melindas itu dalam posisi kosong," kata Ketua Regu Jaga Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Klaten, Bripka Imam Mahmudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya