SOLOPOS.COM - Polisi mengevakuasi truk tangki Pertamina yang mengalami kecelakaan di perempatan Tean, Kelurahan Demangan, Kecataman Taman, Kota Madiun, Jumat (12/11/2021). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN — Polisi menahan pengemudi truk tangki Pertamina yang terlibat kecelakaan dengan pengayuh sepeda dan taksi yang berhenti di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun pada Jumat (12/11/2021) malam.

Namun, polisi belum menetapkan tersangka pada kecelakaan yang menyebabkan pengayuh sepeda meninggal. Polisi beralasan masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Truk Tangki Pertamina Kecelakaan di Madiun, 1 Orang Meninggal

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengatakan pengemudi truk tangki Pertamina telah ditahan di Mapolres Madiun Kota. Namun, polisi belum menetapkan tersangka.

Namun, Dewa menyebut ada kelalaian dari pengemudi truk tangki Pertamina sehingga menyebabkan nyawa pria lanjut usia, Slamet Budiarto, meninggal di lokasi kejadian. “Saya belum menerima laporan hasil olah TKP [tempat kejadian perkara]. Untuk status penetapan tersangka, pasti lah. Di situ kan ada korban meninggal. Kan yang menyebabkan meninggal itu karena kelalaian sopir truk,” jelas dia, Senin (15/11/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas melibatkan truk tangki Pertamina di Jalan Soekarno-Hatta itu terjadi diduga karena truk tangki pelat nomor L 9232 UL ugal-ugalan. Truk tangki Pertamina dikemudikan Yayan Karunia, 26, warga Kota Kediri.

Baca Juga : Kronologi Laka Truk Tangki Pertamina Tabrak Sepeda dan Taksi di Madiun

Truk tangki Pertamina menabrak pengayuh sepeda, median jalan, dan menabrak taksi yang sedang berhenti karena lampu merah. Kanit Gakkum Satreskrim Polres Madiun Kota, Iptu Aris Winarko, mengatakan kecelakaan bermula saat truk tangki Pertamina melaju dari arah Ponorogo. Truk tangki melaju dengan kecepatan tinggi di perempatan Te`an.

“Truk tangki itu melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga saat berbelok kiri ke Jalan Soekarno-Hatta, pengemudi truk tidak dapat mengendalikan kendaraannya dengan wajar,” kata dia, Sabtu (13/11/2021) dini hari.

Baca Juga : Ingat! Operasi Zebra 14 Hari di Madiun, Ini Sasaran dan Lokasinya

Truk tangki Pertamina tanpa muatan itu oleng ke kanan dan menabrak pengayuh sepeda, Slamet Budiarto, 60. Saat kejadian, pria lansia itu hendak menyeberang jalan. Dia berada di zebra cross Jalan Soekarno-Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya