Sopir Meleng, Truk Oleng Hantam Rumah Warga di Kulonprogo

Kecelakaan tunggal terjadi di Kulon Progo, Sabtu (15/1/2022) diduga akibat sopir truk meleng hingga kendaraan oleng dan menabrak pagar sampai ambrol.
SHARE
Sopir Meleng, Truk Oleng Hantam Rumah Warga di Kulonprogo
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KULON PROGO — Sebuah truk mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Wates-Purworejo km 12 kalurahan Sindutan, kapanewon Temon, Kulon Progo, DIY, pada Sabtu (15/1/2022) pagi sekitar pukul 04.40 WIB. Sopir truk diduga tidak berhati-hati sehingga oleng ke kiri menabrak sebuah rumah.

Anggota Satlantas Polsek Temon, Aipda Kurnianto Wibowo, mengatakan identitas pengemudi truk yang mengalami kecelakaan di Kulon Progo adalah Asep Didin Saepudin, 35, warga Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Sedangkan, kernet truk bernama Rais Nuryusup, 24, warga Garut, Jawa Barat. Baik supir maupun kernet truk saat ini tengah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Riski Amalia Temon,” kata Kurnianto saat dikonfirmasi pada Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Diduga Cemburu, Pria di Kulon Progo Tega Bakar Kekasih

Dikatakan Kurnianto, kecelakaan truk bernopol D 8077 CP bermula saat sopir melaju dari arah barat menuju ke timur. Diduga, karena tidak hati-hati truk oleng ke arah kiri.

“Awalnya truk menabrak sebuah pohon yang ada di sisi kiri. Kemudian, laju truk tidak bisa dikendalikan sehingga menabrak pagar rumah warga dan sebagian atap juga ikut mengalami kerusakan. Supir truk diduga kurang berhati-hati ya. Lokasi kejadian juga berada di dekat tikungan cukup tajam,” ungkap Kurnianto.

Setelah tabrakan, warga melaporkan kecelakaan di Kulon Progo itu ke polisi dan petugas SAR gabungan. Upaya evakuasi kernet tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Sedangkan, sopir truk membutuhkan waktu yang cukup lama dikarenakan tubuhnya sempat terjepit badan truk karena ringsek imbas tabrakan.

“Proses evakuasi korban memakan waktu cukup lama karena sopir truk sempat terjepit badan truk yang ringsek. Upaya evakuasi dilakukan oleh tim SAR gabungan dan warga. Kondisi truk sendiri ringsek ya karena menghantam pohon dan pagar rumah warga,” jelas Kurnianto.

Baca juga: Pesona Pantai Glagah dan Mitos Ratu Kidul

Sementara itu, pemilik rumah yakni Nuryawati, 49, warga Kalurahan Sindutan, Kapanewon Temon, Kulon Progo, mengatakan dentuman keras sekitar pukul 04.00 WIB akhirnya membangunkannya dari tidur. Ternyata, sebuah truk mengalami kecelakaan dan menghantam pagar rumahnya di Kulon Progo.

“Saat itu belum ada orang. Masih sepi sekali. Akhirnya saya membangunkan tetangga saya untuk memberikan pertolongan kepada sopir truk yang terlihat terjepit badan truk. Kernetnya sudah terlebih dahulu kita bawa ke RS Riski Amalia,” kata Nur.

Sesampainya di lokasi kejadian, sopir truk kemudian oleh petugas SAR gabungan dievakuasi. Proses evakuasi sopir truk sendiri memakan waktu sekitar satu jam. Sopir truk pada saat itu tidak bergerak, diduga karena pingsan.

“Kerugian saya ya pagar rumah depan. Di sini jarang kecelakaan. Baru satu kali ini. Memang jalan di depan rumah saya itu minim penerangan. Saya tidak bisa menaksir kerugian. Yang penting pagar saya diperbaiki,” kata Nur.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago