SOLOPOS.COM - Kapolres Kupang, AKBP F.X. Irwan Arianto, saat meninjau lokasi kejadian kecelakaan maut di Kupang, Kamis (6/10/2022). (ANTARA/Ho-Humas Polres Kupang)

Solopos.com, KUPANG — Empat orang meninggal dunia setelah mobil yang mereka tumpangi menabrak pagar rumah warga dengan keras di Kabupaten Kupang, NTT, Kamis (6/10/2022) pukul 03.00 Wita.

Polisi menduga kecelakaan maut dengan empat korban jiwa itu diakibatkan sopir mobil dalam kondisi mabuk minuman keras.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Diduga sopirnya mabuk karena ditemukan ada beberapa botol minuman keras di dalam mobil,” kata Kapolres Kupang, AKBP F.X. Irwan Arianto, di Kupang, Kamis siang.

Sejumlah botol minuman keras itu, kata dia, ditemukan saat aparat kepolisian melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) di Jalan Timor Raya Km 18 Desa Noelbaki.

Baca Juga: Nenek-Nenek Jadi Tersangka Kecelakaan Maut di Sukabumi

Mobil dalam kondisi rusak berat di mana di bagian depan ringsek hingga ke tempat duduk penumpang.

Irwan mengatakan dugaan minuman keras sebagai pemicu kecelakaan karena dari hasil pemeriksaan di jalan raya tidak ditemukan adanya bekas pengereman secara mendadak.

Selain itu dari keterangan dua korban kecelakaan yang berhasil selamat dalam kecelakaan maut itu juga mengaku pengemudi memang dalam keadaan mabuk berat.

Baca Juga: Terkuak, Sopir Minibus Kecelakaan Maut Tol Semarang-Solo Konsumsi Obat-obatan

Identitas para korban meninggal yakni Nigher Oktovianus Tulimau, 20, Mozes Manafe, Nigher Thenri Noni Finit, 27, dan De Sinyo Marsdani Pae, 20.

“Mereka ada enam orang, empat orang meninggal dunia, dan dua lagi luka-luka yakni Rizaldi Adu dan Victor Finit. Keduanya dilarikan ke RSUD S.K Lerik Kota Kupang untuk dirawat,” ujarnya.

Berdasarkan kronologi kejadian pada Kamis (6/10/2022) pukul 03.00 WITA sebuah kendaraan yang membawa lima penumpang dan satu pengemudi dilaporkan menabrak pagar tembok di kilometer 18 jalan Timor Raya Kupang.

Baca Juga: Terungkap! Sekeluarga Tewas Dicor di Lampung karena Sengketa Warisan

Kendaraan itu keluar dari jalur karena pengemudi kehilangan kendali sehingga menabrak pagar rumah milik warga sekitar.

“Padahal kondisi jalan sepi dan agak menikung ke kiri. Bisa dibilang sopirnya sudah tak bisa mengendalikan kendaraan-nya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya