SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran Sukoharjo membersihkan pecahan telur yang berserakan di timur SPBU Jombor, Dompilan, Sukoharjo pada Rabu (3/2/2021).(Istimewa/Dokumen Pemadam Kebakaran)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Ribuan telur ayam pecah dan berserakan saat truk yang mengangkutnya terguling di jalan raya Sukoharjo-Wonogiri tepatnya di timur SPBU Jombor, Dompilan, Sukoharjo, Rabu (3/2/2021) dinihari.

Menurut penuturan warga sekitar lokasi kejadian, Aditya Desrian, truk pengangkut telur ayam dengan nopol AD 9971 UK terguling pada pukul 01.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Kejadiannya jam setengah dua pagi. Jadi kondisi sepi. Informasinya sopir mengantuk dan oleng lalu terguling," kata dia kepada Solopos.com, Rabu.

Baca juga: 4 Gunung Berapi Berstatus Siaga Termasuk Merapi, Begini Kondisinya Saat Ini

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti identitas sopir truk tersebut.

Setelah kecelakaan terjadi, warga bersama anggota Satlantas Polres Sukoharjo mengamankan lokasi. Hal itu termasuk mengamankan telur-telur yang tidak pecah.

Telur ini diamankan agar tidak ada aksi penjarahan dari oknum tak bertanggungjawab seperti kasus truk pengangkut air mineral yang terguling di Tawangmangu, Karanganyar, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Gempa Bumi M 4,3 Goyang Cilacap Pagi Ini

"Satlantas mengamankan arus lalu lintas dan warga mengamankan telur ayam," katanya.

Mobil Pemadam Kebakaran

Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran Sukoharjo pun datang ke lokasi kejadian untuk membersihkan telur yang pecah dan berserakan di jalan raya tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pembersihan lokasi kejadian truk terguling di jalan raya Sukoharjo-Wonogiri.

Baca juga: Dua Gol Ronaldo Antar Juventus Menangi Leg Pertama Semifinal Piala Italia

Menurutnya, pembersihan dilakukan dengan menyemprotkan air ke sisa pecahan telur yang berserakan di jalan raya.

"Kami dimintai tolong dari pihak Satlantas untuk membantu membersihkan pecahan telur. Agar lalu lintas tidak terganggu dengan pecahan telur di jalanan," kata Margono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya