Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tol Surabaya Terancam Jadi Tersangka

Sopir bus kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto berpotensi ditetapkan sebagai tersangka.
SHARE
Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tol Surabaya Terancam Jadi Tersangka
SOLOPOS.COM - Korban luka-luka akibat kecelakaan bus yang terjadi di Tol Surabaya - Mojokerto mendapat perawatan di rumah sakit, Senin (16/5/2022). (Antara/HO-Jasa Raharja Jatim)

Solopos.com, SURABAYA — Sopir bus PO Ardiansyah, Adi Firmansyah, terancam menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan maut di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Senin (16/5/2022) pagi. Saat ini Polda Jatim masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan mengamankan barang bukti dalam peristiwa yang menewaskan 14 orang itu.

“Kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi bus tersebut, karena ada informasi pengemudi mengantuk dan kemudian menabrak tiang reklame yang menyebabkan banyak korban. Kami pastikan yang bersnagkutan [sopir] mengakui mengantuk,” kata Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, yang dikutip dari portal resmi Polda Jatim, Selasa (17/5/2022).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Nico menuturkan pihaknya telah melakukan olah TKP serta melakukan pendataan korban. Sopir bus pariwisata tersebut berpotensi menjadi tersangka. Hal ini karena atas kelalaiannya menyebabkan banyak korban meninggal dunia.

“Betul, sopir berpotensi menjadi tersangka,” kata dia.

Baca Juga: Seluruh Korban Kecelakaan di Tol Surabaya Diberi Santunan

Sebanyak 14 jenazah korban kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto itu telah dimakamkan. Satu jenazah dimakamkan di Gresik, sedangkan 13 jenazah lainnya dimakamkan di Pemakaman Umum Benowo, Surabaya. Sebelum dimakamkan, 13 jenazah disalatkan di Masjid Torikul Janah kelurahan setempat.

Sebelumnya, Bus PO Ardiansyah bernomor polisi S 7322 UW mengalami kecelakaan di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya – Mojokerto, Senin (16/5) pagi pukul 06.15 WIB dan mengakibatkan 14 orang meninggal dunia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago