Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Sophia Latjuba Beberkan Fakta Unik Kemenangan Eva Celia di AMI Awards

Rupanya, di balik itu penghargaan yang diterima Eva Celia ada hal menarik yang diungkap oleh Sophia Latjuba.
SHARE
Sophia Latjuba Beberkan Fakta Unik Kemenangan Eva Celia di AMI Awards
SOLOPOS.COM - Sophia Latjuba dan Eva Celia. (Instagram @evacelia)

Solopos.com, SOLO-Tak hanya bangga atas keberhasilan putrinya meraih penghargaan di ajang AMI Awards 2021, Sophia Latjuba juga memaparkan fakta unik terkait kemenanangan Eva Celia tersebut.  Ajang penganugerahan untuk insan musik Tanah Air lewat Anugerah Musik Indonesia Awards 2021 (AMI Awards 2021) dihelat pada Senin (15/11/2021). Sebanyak 55 kategori telah memiliki pemenangnya.

Di ajang bergengsi bagi musikus Tanah Air itu, putri Sophia Latjuba ini berhasil meraih satu penghargaan di bidang karya produksi untuk kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik. Kemenangan Eva Celia bersama Diskoria dan Laleilmanino berhasil mengalahkan lima pesaing kolaborasi lainnya yaitu Ade Govinda & Fadly (Tanpa Batas Waktu), Arsy Widianto & Tiara Andini (Cintanya Aku), Ita Purnamasari, Zoe Jireh, Dwiki Dharmawan (Deru Debu), Marion Jola, Danilla, Ramengvrl (Don’t Touch Me), Raisa, Andi Rianto (Bahasa Kalbu).

PromosiJos! Petani & Peternak Klaten Bisa Jadi Penopang Kedaulatan Pangan

Bersama Diskoria, Eva Celia memboyong satu penghargaan lewat karyanya berjudul “C.H.R.I.S.Y.E”. Sesuai judulnya lagu ini memang dipersembahkan sebagai tribute untuk Chrisye.

Baca Juga: Eva Celia Bersama Laleilmanino dan Diskoria Raih Piala AMI Awards 2021

Rupanya, di balik itu penghargaan yang diterima Eva Celia ada hal menarik yang diungkap oleh Sophia Latjuba. Hal tersebut disampaikannya melalui unggahan di Instagram Story pada Senin.

“Thn 2003 mamanya terima AMI Award Kolaborasi Terbaik bersama Alm. Chrisye,” tulis Sophia Latjuba seperti dikutip dari @sophia_latjuba88 pada Selasa (16/11/2021).

Di tahun itu, Chrisye berkolaborasi dengan Sophia Latjuba untuk lagu Kangen.  Tak disangka, 18 tahun berselang, giliran putrinya yang meraih penghargaan. Uniknya, penghargaan itu untuk lagu yang didedikasikan kepada Chrisye.

“18 thn kemudian, Eva terima AMI Awards Kolaborasi Terbaik untuk lagu berjudul C.H.R.I.S.Y.E. Lucu sih. #proudmama,” tulis Sophia Latjuba seperti dikutip dari Liputan6.com.

Baca Juga: Waspadai Perubahan Warna Kuku, Bisa Jadi Indikasi Penyakit

Eva Celia bersama Laleilmanino dan Diskoria berhasil membawa pulang piala AMI Awards ke-24. Kolaborasi mereka membawakan lagu tribute untuk almarhum Chrisye berhasil menghantarkan mereka di kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik.

Setelah mendapatkan kemenangan itu, Eva Celia berterima kasih atas kesempatan membawakan lagu C.H.R.I.S.Y.E produksi Laleilmanino dan Diskoria. “Terima kasih buat Laleilmanino, dan Diskoria yang udah izinin aku bawain lagu kalian,” ujar Eva Celia usai menerima penghargaan di AMI Awards 2021,  Senin (15/11/2021).

Tidak seperti Eva Celia, Nino sempat gugup dan gemetar juga mengutarakan rasa atas peraihannya di AMI Awards 2021. Ia mengaku masih gugup berada di panggung tersebut. “Makasih banyak buat semua pendengar, buat AMI Awards yang sudah kasih penghargaan, aduh masih deg-degan,” ujar Nino.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode