SOLOPOS.COM - Konsep Playstation 5. (Istimewa)

Sony sendiri telah merilis PS4 Pro awal tahun 2017 dan mendapat sambutan positif di musim liburan.

Solopos.com, TOKYO – Produsen game konsol terpopuler dunia, Sony, akhirnya mengungkap kehadiran mesin game generasi terbarunya Playstation 5.Suksesor Playstation 4 itu kabarnya akan dirilis pada 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gamers harus menunggu selama sekira 3-4 tahun lagi untuk konsol Sony selanjutnya sebagaimana diungkap oleh seorang analis ternama. Sony sendiri telah merilis PS4 Pro awal tahun 2017 dan mendapat sambutan positif di musim liburan.

Diberitakan GamingBolt, Selasa (2/1/2018), direktur riset IDC untuk Lewis Ward mengatakan Sony dan Microsoft akan meluncurkan konsol generasi berikutnya di tahun 2021. Analis itu juga menyebutkan bahwa itu adalah waktu tentatif dalam perkiraannya.

Dilansir Value Walk, Selasa (2/1/2018), peluncuran PlayStation 5 memang terbilang masih lama, namun Sony tak merisaukan hal tersebut. Analis Wedbush Securities – Michael Pachter mengatakan kepada investor bahwa PS4 Pro akhirnya akan menjadi standar PS4, dan harga PS4 akan dipangkas menjadi USD250 demi menarik lebih banyak pelanggan. Pachter meyakini penjualan PS4 akan berdampak pada tanggal peluncuran PlayStation 5.

Ia memperkirakan PS4 akan terus mendulang penjualan yang besar pada 2018. Menurutnya, jika penjualan tersebut menunjukkan perlambatan pada 2019, Sony kemungkinan memperkenalkan PS5 pada 2020.

Shawn Layden, Presiden Sony Interactive Entertainment America, baru-baru ini juga mengatakan kepada media Jerman bahwa PS5 memang akan hadir, meski ia tak mengungkap tanggal rilisnya.

Fitur dan spesifikasi PlayStation 5 sendiri tak banyak terungkap ke publik. Pakar industri memperkirakan PS5 akan menawarkan kompatibilitas dengan game PS4 dan hadir disertai dukungan 4K.

Mengingat konten 4K membutuhkan banyak ruang penyimpanan, diperkirakan PlayStation 5 memiliki penyimpanan internal minimal 1TB. Rumor mengklaim Sony juga akan membawa dukungan virtual reality pada PS 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya