SOLOPOS.COM - Wujud Playstation 5. (Istimewa)

Solopos.com, TOKYO - Sony sudah mengumumkan bahwa PlayStation 5 akan meluncur secara resmi pada musim liburan 2020 atau menjelang akhir tahun depan.

Namun satu tahun sebelum peluncurannya, harga PlayStation 5 terlanjur dibocorkan oleh ProGamingShop, retailer game asal Slovakia, demikian seperti dilaporkan BGR, Sabtu (26/10/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Retailer game itu membanderoli suksesor PlayStation 4 itu seharga 499 Euro atau sekitar Rp7,7 juta. Seandainya nominal ini menjadi harga resmi PlayStation 5 yang beredar di Eropa, maka nilainya akan lebih mahal daripada harga PlayStation 4 di awal kemunculannya, yang diberi label 340 Euro.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai informasi, jeroan PlayStation 5 akan mengandalkan CPU eight-core berbasis dari AMD Ryzen generasi ketiga yang dibangun menggunakan arsitektur 7 nm Zen 2.

Sedangkan untuk GPU-nya, PlayStation 5 akan menggunakan GPU custom yang berbasis pada AMD Radeon Navi, yang memungkinkan perangkat ini untuk memiliki fitur grafis ray-tracing, dan menjadi konsol game pertama yang mendukung fitur ini.

Adapun peluncuran PlayStation 4 diperkirakan akan berlangsung pada November 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya