Songsong 8 Besar Liga 2, Jacksen Tiago: Harusnya Lebih Baik

Persis Solo memulai babak delapan besar dengan menghadapi RANS Cilegon FC pada 15 Desember 2021.
Songsong 8 Besar Liga 2, Jacksen Tiago: Harusnya Lebih Baik
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bersiap menghadapi babak delapan besar Liga 2 2021 yang dimulai pada Rabu (15/12/2021) mendatang.

Laskar Sambernyawa mengawali laga pembuka delapan besar dengan menghadapi tim milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, RANS Cilegon FC.

Manajer Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, berharap Persis Solo dapat bersiap sebaik mungkin pada gelaran babak delapan besar Liga 2.

Dengan jeda waktu dan persiapan yang Persis Solo miliki, kata dia, seharusnya terbangun sebuah kerja sama yang lebih baik.

“Harapan saya, dengan jeda waktu dan persiapan yang kita punya, bisa mempersiapkan tim sebaik mungkin, membangun sebuah kerja sama yang jauh lebih baik lagi,” kata Jacksen dikutip dari Suara, Kamis (9/12/2021).

Manajer asal Brazil itu menyoroti aspek fisik dari Persis Solo karena pada babak delapan besar Liga 2, Laskar Sambernyawa dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang padat.

Meski khawatir dengan fisik pemainnya, ia ingin agar seluruh persiapan tim bisa berjalan lancar sekaligus memenuhi harapan masyarakt Solo untuk kembali ke kasta tetinggi sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Hindari Mimpi Buruk 8 Besar, Persis Solo Genjot Intensitas Latihan 

Menurutnya keberhasilan Persis kembali ke Liga 1 turut membawa pertandingan-pertandingan besar kembali dimainkan di Kota Solo.

“Aspek fisik juga harus perhatikan karena nanti jeda waktu akan sangat padat dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Sampai saat ini persiapan semua berjalan lancar,” kata Jacksen.

Persis Solo tergabung di Grup X babak delapan besar Liga 2 yang diisi oleh Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC dan Persiba Balikpapan. Jarak antarlaga hanya yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Persis Solo memulai babak delapan besar dengan menghadapi RANS Cilegon FC pada 15 Desember 2021.

Pada pertandingan kedua Persis Solo akan bertemu Sriwijaya FC pada 19 Desember 2021. Laga terakhir Persis Solo akan bertemu Persiba Balikpapan pada 22 Desember 2021.

“Semoga bisa memenuhi harapan dari masyarakat Solo yaitu kembali ke Liga 1 dan membawa pertandingan-pertandingan besar kembali ke sini,” kata dia.

Kapten Persis Solo, Eky Taufik Febriyanto mengangkat mental rekan-rekannya jelang pertarungan Grup X babak 8 Besar Liga 2 2021. Eky menegaskan jika tim dalam kondisi bagus dan optimistis menyongsong babak delapan besar.

Dukungan Suporter

Menurutnya dukungan dari suporter Persis Solo penting bagi tim untuk meningkatkan moral dan memperkuat mental para penggawa.

“Tentunya untuk kondisi para pemain dalam kondisi baik. Kami optimis menghadapi fase ini. Dukungan dari suporter Persis Solo semua sangat kami harapkan karena sangat penting untuk mengangkat mental kami di luar dan di dalam lapangan,” kata Eky Taufik dilansir dari laman resmi klub, Kamis (9/12/2021).

Mantan pemain Persela Lamongan itu menambahkan Persis Solo akan berusaha menampilkan performa yang lebih baik dari fase sebelumnya. Kehadiran manajer baru, Jacksen F Tiago juga memberikan dampak positif untuk skuat Persis Solo.

“Banyak evaluasi dari babak penyisihan kemarin. Kanu masih belum bisa stabil untuk meraih kemenangan. Tapi hal itu menjadi evaluasi penting bagi kami untuk babak ini. Coach Jacksen selalu memberi arahan berkolaborasi dengan coach Eko Purdjianto,” kata pemain asal Sragen itu.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka optimistis tim Laskar Sambernyawa bisa mengalahkan klub milik Raffi Ahmad di laga pembuka.

“Semoga Persis bisa menang,” kata Gibran.

Baca Juga: Kiper Persijap Perkuat Persis Solo di 8 Besar Liga 2 

Gibran pun menyebut pertandingan dengan tim yang diperkuat Cristian Gonzales nanti bukan merupakan pertandingan yang berat.

“Kalau berat enggak juga. Optimistis menang, asal tetap fokus,” kata dia.

Kakak pemilik Persis Solo Kaesang Pangarep ini tidak ada rencana untuk menyaksikan langsung pertandingan Persis di babak 8 besar nanti.

Padahal dari PSSI berencana akan ada penonton pada babak delapan besar mendatang.

“Tidak lah, tak nyambut gawe sik ae (kerja dulu saja). Sing nonton langsung ben Kaesang Pangarep saja. Banyak pekerjaan di akhir tahun,” kata dia.

Gibran yakin Persis Solo bisa bersaing dengan tim-tim lain di babak 8 besar Liga 2.

Ayah Jan Ethes Srinarendra ini optimistis Persis Solo akan lolos ke babak selanjutnya dan promosi ke Liga 1 musim depan.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago