top ear
Ole Gunnar Solskjaer (Reuters-Jason Cairnduff)
  • SOLOPOS.COM
    Ole Gunnar Solskjaer (Reuters-Jason Cairnduff)

Solskjaer Sebut MU Seharusnya Dapat Penalti Saat Lawan Chelsea Tanpa Gol

Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer mengklaim timnya Manchester United seharusnya mendapat tendangan penalti saat bermain imbang 0-0 melawan Chelsea.
Diterbitkan Senin, 1/03/2021 - 05:44 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA-- Ole Gunnar Solskjaer mengklaim Manchester United seharusnya mendapat tendangan penalti saat bermain imbang 0-0 melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (28/2/2021) atau Senin (1/3/2021) waktu setempat.

Solskjaer merujuk pada insiden yang terjadi menit ke-12, ketika eksekusi tendangan bebas Marcus Rashford dimentahkan oleh kiper Edouard Mendy dan bola mengenai tangan Callum Hudson-Odoi sebelum disapu dari area berbahaya.

Wasit Stuart Artwell sempat meninjau langsung insiden itu di tayangan ulang VAR, tetapi pada akhirnya tak memberikan hadiah apapun bagi Setan Merah.

Baca Juga: Posisi Juventus Bergeming Seusai Hanya Main Imbang Di Kandang Verona

"Kami seharusnya mendapat tendangan penalti, itu begitu jelas dan terang, saya tak habis pikir kenapa wasit tak memberikannya, bahkan setelah ia diminta VAR melakukan peninjauan tayangan ulang," kata Solskjaer selepas laga dikutip Antaranews dari laman resmi MU.

"Mungkin mereka berpikir tangan Hudson-Odoi berada dalam posisi natural ketika ia menyentuh bola," ujarnya menambahkan.

Solskjaer bahkan mencurigai keputusan itu tidak lepas dari kebisingan banyaknya hadiah tendangan penalti yang diperoleh MU, sebagaimana disuarakan banyak pelatih tim lawan beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Presiden Jokowi Siap Jajal KRL Jogja - Solo, Ini Jadwal Kegiatannya

"Kami seharusnya mendapat penalti, itu jelas. Saya sedikit khawatir kami tidak memperolehnya setelah semua pembicaraan tentang kami sering mendapat penalti yang diributkan satu dua bulan lalu," katanya.

"Tentu saja, ada kalanya para manajer mempengaruhi keputusan akhir para wasit, sesuatu yang seharusnya tidak boleh terjadi," imbuh dia.

Baca Juga: Cofiring, Strategi PLN Tingkatkan Kapasitas

Statistik Pertandingan

Dalam statistik pertandingan memperlihatkan Chelsea melepaskan 18 percobaan tembakan dan MU 11 kali. Olivier Giroud membuang sia-sia peluang bagus yang diperoleh pada menit ke-31.

Kiper David de Gea melakukan kesalahan umpan, tetapi alih-alih mencetak gol dia mengirimkan bola ke tribun penonton yang sepi tanpa penonton.

Tiga menit memasuki babak kedua Chelsea kembali mengancam lewat tembakan sentuhan pertama Hakim Ziyech menyambut umpan tarik Ben Chilwell, tetapi De Gea mementahkan bola. Sejak itu tak banyak peluang berarti yang tercipta hingga waktu berlalu dan peluit tanda laga usai terdengar tanpa ada perubahan di papan skor.

Baca Juga: Prediksi Skor & Susunan Pemain Big Match Chelsea Vs Manchester United

Chelsea selanjutnya akan bertandang ke markas Liverpool Kamis pekan ini sehari setelah MU menyambangi Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace.

Menurut catatan laman resmi Liga Inggris, hasil imbang nirgol berarti MU yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 50 poin dan tertinggal 12 poin dari rival sekotanya, Manchester City (62), yang mantap menduduki puncak klasemen.

MU selanjutnya akan menyambangi markas Crystal Palace di Selhurst Park pada Rabu (3/3) dengan upaya memperpanjang tren positif 20 laga tandang tak terkalahkan. Sedangkan Chelsea (44) tertahan pada tempat kelima sehingga membuang kesempatan menyallip West Ham United (43) yang kalah sehari sebelumnya.


Editor : Profile Anik Sulistyawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya