News
Rabu, 24 April 2024 - 15:56 WIB

KPU Klaim Sudah Kirim Undangan ke Ganjar-Mahfud

Redaksi Solopos.com  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan) selaku pihak pemohon menyapa wartawan sebelum dimulainya sidang perdana perselisihan hasil Pilpres 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (27/3/2024). (Antara/Aprillio Akbar)

Solopos.com, SOLO — Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik mengeklaim pihaknya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer (LO) atau naradamping pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Selasa (23/4/2024) malam untuk menyampaikan undangan penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024).

Hal ini disampaikan Idham atas pernyataan Ganjar yang mengaku baru mendapatkan informasi mengenai undangan KPU pagi tadi. Sementara itu, Ganjar masih berada di Yogyakarta hari ini, sehingga absen dalam agenda tersebut.

Advertisement

“Malam sekitar pukul 22.00 WIB, saya secara pribadi sempat komunikasi dengan Mas Candra untuk menyampaikan surat tersebut. Mas Candra ini LO dari Paslon 03,” ujar Idham di Kantor KPU RI, Jakarta, sebagaimana dilansir Antara.

Tak hanya itu, anggota KPU RI lainnya juga berkomunikasi dengan pasangan Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud untuk memastikan bahwa undangan penetapan pemenang Pilpres 2024 sudah diterima.

Idham menyebutkan ada dua metode yang digunakan KPU dalam mengirimkan surat, yaitu metode konvensional dan digital.

Advertisement

Menurut Idham dengan dua metode itu, KPU memastikan surat undangan sudah disampaikan kepada setiap paslon yang ikut berkontestasi dalam Pilpres 2024.

“Prinsipnya kami sudah berkomunikasi. Tidak hanya secara formal, tetapi kami juga menggunakan cara informal,” katanya.

Diketahui bahwa hanya pasangan Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran yang menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta.

Advertisement

Dalam agenda tersebut, Anies dan Muhaimin mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran. Mereka bahkan sempat berpelukan hangat dan tersenyum lebar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif