Sport
Kamis, 18 April 2024 - 21:55 WIB

Atalanta Ingin ke Semifinal Liga Europa, Liverpool Berharap Keajaiban

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini berambisi lolos ke semifinal Liga Europa seusai mengantongi modal berharga kemenangan 3-0 atas Liverpool di leg pertama.

Meski punya modal bagus, Gasperini tidak ingin jemawa dengan mencoret Liverpool dalam pertarungan leg kedua perempat final Liga Europa (UEL) di Stadion Gewiss, Bergamo, Jumat (19/4) pukul 02.00 WIB nanti.

Advertisement

Sementara Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak menyerah. Ia meminta anak asuhnya memulai laga dengan performa yang jauh lebih baik dari pertemuan sebelumnya.

Gasperini mengatakan meskipun timnya sedang unggul agregat 3-0 berkat kemenangan di Anfield pada pekan lalu, ia menyebut Liverpool adalah kekuatan besar yang dapat membalikkan kapan pun dengan kualitas yang mereka miliki.

Advertisement

Gasperini mengatakan meskipun timnya sedang unggul agregat 3-0 berkat kemenangan di Anfield pada pekan lalu, ia menyebut Liverpool adalah kekuatan besar yang dapat membalikkan kapan pun dengan kualitas yang mereka miliki.

“Tidak diragukan lagi, tim yang kuat, Liverpool adalah salah satu tim terkuat di dunia sebelum menghadapi kami minggu lalu, mereka sedang dalam performa yang luar biasa dan menjadi pemimpin Liga Inggris. Tetap saja Liverpool adalah kekuatan besar, tolok ukur utama dalam permainan saat ini, itu sudah pasti,” kata Gasperini, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

Pelatih 66 tahun itu mengatakan ia akan meminta anak-anak asuhnya untuk melupakan kemenangan tiga gol di Anfield pekan lalu untuk sepenuhnya fokus pada laga leg kedua di Bergamo.

Advertisement

“Saya rasa hal ini tidak mungkin dilakukan (melupakan kemenangan 3-0 di Anfield), namun kami akan berusaha melakukan hal tersebut dan menaruh fokus maksimal pada pertandingan ini dan pertandingan ini saja, dengan fakta bahwa papan skor terkunci 0-0 pada saat kick off. Saya pikir itulah pendekatan terbaik yang bisa kami lakukan,” katanya.

Pelatih asal Italia itu berharap bermain di Bergamo dengan keunggulan agregat tiga gol melawan The Reds akan berakhir dengan manis bagi timnya yang bermain di hadapan pendukung sendiri.

“Mari kita berharap semua kerja keras dan keringat kita terbukti pada akhirnya,” katanya.

Advertisement

Sementara Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta The Reds memulai laga dengan performa yang jauh lebih baik pada leg kedua di kandang lawan.

Klopp ingin performa yang jauh lebih baik itu terjadi sejak menit awal agar keinginan untuk comeback dari ketertinggalan tiga gol guna melaju ke partai semifinal mudah terwujud.

“Mari kita mulai dengan performa yang jauh lebih baik, mari kita coba memenangkan pertandingan dan kemudian kita akan melihat berapa banyak waktu yang tersisa pada akhirnya, tapi itu saja,” kata Klopp, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

Advertisement

Untuk membawa Liverpool lolos ke semifinal UEL, pelatih asal Jerman itu juga mengatakan bahwa catatan clean sheet juga menjadi bagian penting rencananya di Bergamo nanti.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Atalanta vs Liverpool, 19 April: The Reds Diminta Langsung Tancap Gas”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif