Solopos Salurkan 100 Paket Bantuan bagi Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Solopos dalam rangka HUT ke-24 menyalurkan bantuan paket sembako kepada anak-anak yatim, piatu, dan yatim piatu akibat Covid-19.
Solopos Salurkan 100 Paket Bantuan bagi Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19
SOLOPOS.COM - Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Umum Solopos, Rini Yustiningsih (ketiga dari kiri), menyerahkan paket sembako saat acara Bakti Sosial HUT ke-24 Solopos di kanopi depan kantor Wali Kota Solo, kompleks Balaikota Solo, Jumat (24/9/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — PT Aksara Solopos bersama Bulog, Alfamidi, Tiki, Dire Ciptadana Properti Ritel Indonesia, dan Solo Grand Mall (SGM) menyalurkan seratus paket bantuan sembako kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu akibat Covid-19, Jumat (24/9/2021).

Bantuan diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih, disaksikan Asisten Pembangunan dan Ekonomi Setda Kota Solo, Agus Sutrisno, di kompleks Balai Kota Solo.

Paket bantuan terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg, mi instan 20 bungkus, masker, hand sanitizer, dan tas satu paket, dan uang saku masing-masing senilai Rp200.000.

Baca Juga: Ditunjuk Terapkan PeduliLindungi, 600-An Pekerja Pasar Klewer Solo Malah Belum Divaksin Covid-19

“Bakti sosial ini kami laksanakan dalam rangka HUT ke-24 Solopos. Bantuan kami serahkan kepada anak-anak terdampak Covid-19 setelah kami mendapatkan data banyak anak yang kehilangan orang tuanya karena penyakit itu,” ucap Ketua Panitia HUT ke-24 Solopos, Haryono.

Ia berharap paket bakti sosial tersebut dapat membantu mereka melanjutkan hidup. Selain anak terdampak Covid-19, panitia juga menyiapkan seratus paket serupa untuk panti asuhan.

“Kami belum menetapkan ke panti asuhan mana. Bantuan tersebut bersumber dari program Sekar atau sedekah karyawan yang mengumpulkan donasi dari karyawan PT Aksara Solopos. Donasi tersebut kami tutup akhir bulan ini, dan berapa pun yang terkumpul akan kami masukkan dalam paket untuk panti asuhan,” jelasnya.

Baca Juga: Perjuangkan Nasib Petani, Mahasiswa Soloraya Unjuk Rasa di Ngarsopuro Solo

Direktur Pelaksana Tiki Solo, Ari Bawono, mengatakan program bakti sosial tersebut merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kami diajak PT Aksara Solopos berkolaborasi membantu warga yang kurang mampu. Kenapa tidak? Niat baik ini kami dukung. Kebetulan ulang tahun Tiki dan Solopos itu bersamaan sehingga kami sama-sama memperingati ulang tahun. Sebelum ini, kami juga menyerahkan bantuan kepada mereka yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago