SOLOPOS.COM - Tim Solopos Media Group menyerahkan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Wonogiri, Rabu (25/5/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-25 Solopos pada 19 September 2022. (Solopos.com/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Solopos Media Group (SMG) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan sembako di sejumlah panti asuhan di Soloraya. Pada Rabu (25/5/2022), baksos salah satunya digelar di Wonogiri.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-25 Solopos yang jatuh pada 19 September 2022 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perwakilan tim baksos HUT ke-25 Solopos, Tika Sekar Arum, mengatakan kegiatan baksos tersebut sebagai bentuk rasa syukur SMG yang akan menginjak seperempat abad. Rasa syukur itu dinyatakan dengan cara berbagi pakey sembako ke beberapa panti asuhan di Soloraya. Salah satu panti asuhan yang menerima bantuan tersebut yaitu Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Wonogiri.

“Kegiatan baksos ini sudah berjalan sejak Senin [23/5/2022] kemarin. Kami memilih panti asuhan ini karena kebetulan anak yang berada di sini cukup banyak, yaitu ada 35 anak,” kata Sekar saat ditemui Solopos.com di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Wonogiri, Rabu.

Ekspedisi Mudik 2024

Adapun sembako yang diberikan berupa 18 pak beras, 35 pak gula pasir, dan 3 dus mi instan. Pada kesempatan yang sama, SMG juga memberikan bantuan sembako di dua panti asuhan lain di Sragen dan satu panti asuhan di Karanganyar.

Baca Juga: Baksos Solopos Berlanjut, 2 Panti Asuhan di Sragen Dapat Paket Sembako

Sebelumnya, tim SMG sudah melakukan survey lokasi terlebih dahulu untuk menentukan panti asuhan mana yang akan jadi sasaran baksos.

Pengasuh Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Wonogiri, Sunarni, mengungkapan rasa syukur mendapat bantuan dari SMG. Ia berterima kasih kepada SMG karena sudah menyisihkan hartanya untuk anak yatim. Menurutnya, bantuan sembako yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi anak-anak penghuni panti asuhan.

“Semoga Solopos bisa lebih dekat lagi dengan anak-anak yatim. Bisa meringankan beban anak-anak yatim, dan semoga amalnya dilipatgandakan oleh Allah SWT. Selain itu semoga rekan-rekan Solopos dilancarkan rezekinya. Solopos semakin maju dan berkembang,” tutur Sunarni.

Ada 35 anak yatim penghuni Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Wonogiri. Rentang usia mereka dari usia SMP-SMA. Kegiatan sehari-hari mereka adalah melaksanakan salat Tahajud sembari menunggu salat subuh di masjid. Seusai salat, anak-anak mengaji sebentar lalu dilanjutkan dengan aktivitas masing-masing seperti belanja keperluan dapur, menyapu, dan memasak hingga berangkat ke sekolah.

Baca Juga: Ultah, Solopos Kirim Bantuan ke Panti Asuhan di Boyolali dan Klaten

“Setelah Maghrib, anak-anak mengaji Al Quran dengan cara setor hafalan kepada kakak-kakak atau ustazah. Selepas Isya mereka makan malam da dilanjutkan kajian Islam,” imbuh dia.

Sunarni menyebut anak-anak yang diasuhnya banyak yang berprestasi di sekolah. Mereka kerap mengikuti lomba-lomba hingga tingkat nasional. Bahkan tidak jarang yang bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya