SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa Legi, 1 Jul 2014

Solopos.com, SOLO – Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (1/7/2014), menampilkan berita utama vonis mantan Ketua MK, Akil Mochtar. Akil divonis hukuman seumur hidup karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi dan pencucian uang.

Kabar lain datang dari hiruk pikuk dunia politik. Rustriningsih yang membelot ke kubu Prabowo-Hatta terancam dipecat dari PDIP. Simak rangkumannya berikut;

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

VONIS SUAP MK: Akil Dipenjara Seumur Hidup

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar, 54, divonis hukuman penjara seumur hidup dalam kasus dugaan korupsi penerimaan hadiah terkait pengurusan 10 sengketa pilkada di MK dan tindak pidana pencucian uang.

Ekspedisi Mudik 2024

Vonis yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta ini sama persis dengan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

”Menyatakan terdakwa bersalah, menjatuhkan hukuman pidana seumur hidup kepada terdakwa,” ujar ketua majelis hakim, Suwidya, di PN Tipikor, Jakarta, Senin malam.

(Baca Juga: Hakim Ungkap Akil Terima Uang dari Wali Kota Palembang, Akil Mochtar Mendengarkan Pembacaan Vonis Hakim, Seperti Tuntutan Jaksa, Akil Mochtar Dihukum Seumur Hidup!)

DUKUNGAN UNTUK PRABOWO: PDIP Segera Pecat Rustriningsih

Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang berasal dari PDIP, Rustriningsih, memutuskan masuk barisan pendukung Prabowo-Hatta. Merespons hal ini, PDIP menyiapkan sanksi tegas untuk Rustri, pemecatan dari partai.

“Kami akan kenakan sanksi tegas berupa pemecatan. Meskipun bergabung dengan Prabowo, Mbak Rustri justru akan menunjukkan arah kekalahan,” kata Wasekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Senin (30/6).

(Baca Juga:  Ini Komentar Jokowi Soal Isu Rustriningsih Merapat ke Prabowo-Hatta, Isu Rustriningsih Dukung Prabowo Menguat, Hatta Tak Bisa Memastikan)

PREDIKSI ARGENTINA VS SWISS: “Sihir” Messi vs Ketajaman Shaqiri

Argentina dan Swiss dalam kondisi onfi re menuju bentrok 16 besar Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Selasa (1/7) Pukul 23.00 WIB. Simak ulasannya di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (1/7/2014).

(Baca Juga:  Prediksi Argentina Vs Swiss, Albiceleste Menang Telak, Argentina vs Swiss, Tantangan Tango Lanjutkan Dominasi Amerika Latin)

HIKMAH RAMADAN: Rahasia Makhluk dan Khalik

Bila dibandingkan perintah wajib yang lain, si yam atau puasa termasuk ibadah yang memiliki kekhususan tersendiri. Satu di antara kekhususan tersebut adalah Allah secara langsung yang akan membalas atau memberikan pahalanya.

Setidaknya terdapat lima hadis qudsi dengan perbedaan periwayatan dan redaksi yang menjelaskan keterangan tersebut. Sekalipun berbeda, namun semuanya saling melengkapi dan menegaskan bahwa Dia-lah yang akan membalas mereka yang menjawab seruan-Nya untuk menjalankan ibadah puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya