SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi hari ini, Selasa (3/8/2021). (dok)

Solopos.com, SOLO — Keberhasilan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbangkan medali emas pertama Indonesia dari cabang bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi sajian utama Koran Solopos edisi hari ini, Selasa (3/8/2021). Informasi itu diulas dalam berita berjudul Terima Kasih.

Teriakan, tangis, dan tawa bahagia langsung pecah tatkala Greysia Polii/ Apriyani Rahayu mengetahui arah kok hasil pengembalian Jia Yi Fan melebar ke sisi kiri lapangan lawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Greysia/Apriyani meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan unggulan kedua asal China, Chen Qingchen/Jia Yi Fan, dalam dua game langsung, 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8/2021) siang WIB.

Baca Juga: Testing dan Tracing Jateng Tak Penuhi Target PPKM

Greynia/Apriyani baru saja mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya ganda putri Tanah Air yang berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade Kemenangan itu juga akan menjadi kado istimewa bagi Greysia yang sebentar lagi berulang tahun pada 11 Agustus 2021. Itu juga menjadi kado luar biasa bagi HUT ke 76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti.

Lebih dari itu, Greysia/Apriyani mampu meneruskan tradisi emas Olimpiade dari cabang bulu tangkis. Tradisi emas cabang bulu tangkis Olimpiade dimulai dari Susi Susanti dan Alan Budikusuma pada Olimpiade Barcelona 1992; kemudian diteruskan oleh ganda putra Rexy Mainaky/Ricky Subagja di Olimpiade Atlanta 1996; Tony Gunawan/Candra Wijaya di Olimpiade Sydney 2000, Taufik Hidayat di Olimpiade Athena 2004; Hendra Setiawan/Markis Kido di Olimpiade Beijing 2008; dan Lilyana Natsir/ Tontowi Ahmad di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Cuplikan berita lain di Koran Solopos hari ini di antaranya:

Baca Juga: Kena Prank Keluarga Akidi Tio, Kapolda Sumsel Memilih Berpikir Positif

Uji Ketahanan Brand saat Pandemi

SOLO–Komedian Cak Lontong bakal memeriahkan acara puncak Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2021 yang digelar secara virtual pada Selasa (3/8/2021). SBBI merupakan tradisi pengujian brand yang sudah lebih dari 20 tahun diselenggarakan oleh Solopos. Penonton berkesempatan memenangkan doorprize yang bakal dibagi selama acara berlangsung.

Wakil Ketua SBBI, Rini Yustiningsih, mengatakan setelah sempat tertunda karena menghormati kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, SBBI hadir pada Selasa ini.

“Acara puncak SBBI 2021 yang digelar hari ini, tidak sekadar seremoni penghargaan kepada para pemenang pemegang merek terbaik. Seremoni ini dikemas sedemikian rupa memadukan entertainment atau hiburan, informasi dan edukasi,” ujar dis, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: 12 Daerah di Jawa-Bali Naik ke PPKM Level 4, Ini Daftarnya

BOR Rumah Sakit Menurun

SOLO–Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solo mencatatkan tambahan kasus Covid-19 yang mulai menurun dalam beberapa hari terakhir. Meski kasus menurun, namun kebutuhan oksigen di belasan rumah sakit (RS) belum menunjukkan penurunan.

Tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) isolasi juga menunjukkan penurunan sampai 72%, kendati bed ICU Covid-19 masih 94%. “Meski kasus menurun dan BOR menurun, kebutuhan oksigen masih belum bisa dikatakan menurun karena kebutuhannya fluktuatif atau setiap hari berbeda. Saat ini, boleh dikatakan aman [pasokan oksigen],” terang Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, kepada wartawan, Senin (2/8/2021), sesaat setelah menerima bantuan oksigen dari Bank Indonesia di Balai Kota.

la meminta seluruh rumah sakit (RS) rujukan untuk mengisi laporan di Jateng Oksigen Stock System (JOSS) dan Sistem Informasi Rujukan Rumah Sakit Terintegrasi (SIRRST) guna memantau ketersediaan dan distribusi oksigen. Dari situ, kebutuhan bisa terpantau sehingga bisa langsung disuplai apabila stok mulai menipis.

“Relatif aman dibandingkan kemarin. Jadi meski dua hari lalu sempat kritis, namun sudah terselesaikan,” kata dia.

Berbagai berita pilihan yang dimuat di Koran Solopos Hari Ini bisa Anda simak di Espos Premium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya