SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Selasa (13/10/2020) mengupas tentang naskah UU Omnibus Law yang tambah halaman beda isi.

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos Hari Ini edisi Selasa (13/10/2020) mengupas tentang naskah UU Omnibus Law yang tambah halaman beda isi.

Finalisasi naskah undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja telah selesai dan kini menjadi 1.035 halaman. Ada substansi yang batal dihapus hingga perubahan diksi atau frasa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sosok Wahyu Glece, Pemuda Wonogiri Yang Lagu Ciptaannya Dinyanyikan Happy Asmara

Espos membandingkan naskah yang 1.035 halaman yang beredar dengan draf UU Cipta Kerja versi 905 halaman yang muncul sebelumnya. Ada beberapa hal substansial yang berubah dalam naskah versi 1.035 tersebut.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Tanpa Robby, Solo Tak Begini

Robby Sumampow dikenal sebagai mentor hebat yang memiliki disiplin tinggi nan tegas. Sosok wirausaha kawakan yang meninggal dunia di Singapura pada Minggu (11/10/2020) ini turut berperan menjadikan Solo makin dikenal sebagai Kota Meeting Incentive Conference and Exhibition (MICE) lewat bisnis perhotelan yang dimilikinya.

Sebelum tutup usia, pengusaha kelahiran Solo, 9 November 2020, ini sukses membuka dua hotel baru di Kota Bengawan, yakni Solia Hotel Yosodipuro Solo dan Solia Zigna. Solia Hotel Yosodipuro resmi beroperasi pada Agustus 2020 lalu, sementara Solia Zigna baru saja buka pada Sabtu (10/10/2020). Keputusan ini dianggap berani mengingat dua hotel anyar tersebut buka saat bisnis perhotelan tiarap sebagai dampak pandemi Covid-19.

General Manager Solia Zigna Hotel, Gusti Muchlis, mengatakan Robby Sumampow adalah sosok mentor yang hebat. Menurutnya, Robby memiliki disiplin yang tinggi, tegas, dan suka turun langsung di lapangan.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Pemindahan PKL Belum Pasti

Hingga pekan kedua Oktober, waktu pemindahan 132 pedagang kaki lima (PKL) sekitar Stadion Manahan masih belum pasti. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus berupaya agar rencana tersebut tidak merugikan semua pihak. Terlebih, Paguyuban Gotong Royong (Selter Barat Stadion Manahan) dab Guyub Rukun (Selter Timur Manahan) sepakat libur selama Piala Dunia U-20 2021 berlangsung daripada dipindahkan.

BPCB Jateng Pastikan Situs Cagar Budaya Takkan Tergilas Tol Solo-Jogja

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan keputusan itu sepenuhnya berada di tangan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Kalau boleh seperti itu (libur saat Piala Dunia, sehingga tak ada pemindahan PKL), saya malah lebih senang karena enggak perlu cari tempat pengganti. Saat ini sedang kami komunikasikan, tergantung PSSI. Misalnya, selter tidak perlu dibongkar, hanya diliburkan, saya senang sekali,” kata dia, kepada wartawan di Rumah Dinas Loji Gandrung, Senin (12/10/2020).

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Prigel, Mesin Karya SMK Kristen 2 Mulai Dipesan Pabrik

Penggergajian mobile (bergerak), Prigel karya siswa SMK Kristen 2 Solo sudah mulai dipesan masyarakat umum. Di antaranya dari kalangan pengusaha kayu, pemerintah, bahkan perusahan besar yang bergerak dalam penjualan peralatan pertukangan sudah mengajukan order.

“Pengusaha sudah ada yang pesan. Beberapa waktu lalu kami juga presentasi di depan gubernur di Sulawesi tentang alat ini. Dan kalau tidak ada halangan, tahun depan pemerintah provinsi itu akan menganggarkan APBD untuk pembelian beberapa unit. Selain itu sebuah perusahaan penjualan alat pertukangan juga order unit kepada kami dan nanti unitnya akan menggunakan brand mereka. Sekarang order sedang proses administrasi,” ujar Kepala SMK Kristen 2 Solo, Wijanto saat ditemui di ruang kerjanya, pekan lalu.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya