Solopos Hari Ini: Tak Semua Disiplin
Solopos.com|news

Solopos Hari Ini: Tak Semua Disiplin

Koran Solopos hari ini edisi Selasa (6/4/2021) mengupas tentang potensi penularan Covid-19 karena tak semua disiplin.

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos hari ini edisi Selasa (6/4/2021) mengupas tentang potensi penularan Covid-19 karena tak semua disiplin dalam PTM.

Potensi penularan Covid-19 menjadi kekhawatiran utama dalam pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Jawa Tengah (Jateng). Terlebih ada beberapa pelanggaran prosedur di hari pertama uji coba PTM.

Hari pertama pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Jawa Tengah (Jateng), Senin (5/4/2021) diwarnai aksi inspeksi dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Gubernur Ganjar berkunjung di dua sekolah yakni SMAN 4 Kota Semarang dan SMAN 1 Ungaran Kabupaten Semarang.

Di dua lokasi itu, Ganjar secara detil melihat pelaksanaan uji coba tatap muka. Mulai sarana prasarana, penerapan SOP hingga berdialog dengan siswa untuk memastikan semua berjalan baik. Dalam inspeksi itu, Ganjar juga sempat menegur para guru yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan tertib.

Seperti saat di SMAN 4 Kota Semarang, Ganjar melihat para guru yang berkerumun di sampingnya. Mereka berdiri dengan jarak yang tidak ada satu meter. Ganjar pun mengingatkan mereka untuk memberikan contoh yang baik pada siswanya.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.

Kasus Asabri, Perburuan Aset di Soloraya Berlanjut

Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita Hotel Brothers di kawasan Solo Baru terkait kasus tindak pidana korupsi PT Asabri senilai Rp23,7 triliun pada Kamis (1/2/2021). Hotel bintang tiga itu masih beroperasi dan tetap melayani tamu yang menginap.

Pantauan Espos, Senin (5/4/2021), sejumlah mobil milik tamu terparkir di halaman hotel. Sejumlah karyawan hotel berpakaian biru hilir mudik di lobi hotel. Karyawan bagian resepsionis tengah sibuk melayani tamu yang hendak menginap. Beberapa petugas cleaning service juga terlihat masih menyapu sampah dan kotoran di halaman belakang hotel.

Sebelumnya, tim penyidik Kejagung mendatangi Hotel Brothers yang terletak di Jalan Ir Soekarno Blok AC 25, Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol pada Kamis siang. Tim penyidik Kejagung didampingi petugas dari Kejaksaaan Negeri (Kejari) Sukoharjo. Mereka memasang pita segel di pintu belakang hotel.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sukoharjo, Tatang Agus Volleyantono, mengatakan penyidik Kejagung melakukan penyitaan aset berupa hotel di kawasan Solo Baru. Penyitaan itu ihwal kasus tindak pidana korupsi PT Asabri dengan tersangka Benny Tjokrosaputro. “Benar. Penyidik Kejagung menyita Hotel Brothers Solo Baru pada Kamis. Hal itu berkaitan erat dengan kasus korupsi PT Asabri dengan tersangka Benny Tjokrosaputro,” kata dia, saat dihubungi Espos, Senin.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.

Solo Technopark Jadi Lokasi Karantina

Solo Technopark (STP) bakal disiapkan menjadi lokasi karantina bagi warga yang nekat mudik ke Kota Bengawan di momentum libur Lebaran tahun ini. Lokasi tersebut sudah penah digunakan untuk karantina pada libur Natal dan Tahun Baru kemarin. Hal itu disampaikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, seusai mengikuti rapat koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 di Balai Kota Solo, Senin (5/4/2021).

“Tempat karantina (untuk mudik) ada, disiapkan,” kata dia, kepada wartawan. Ia menyebut kebijakan larangan mudik masih mengikuti perintah pusat, termasuj bagi apratur sipil negara. “Aturannya tetap dilanjutkan, tidak ada perubahan banyak. Mudik tetap tidak disarankan. Bakal tertuang di SE (Surat Edaran) terbaru,” imbuh Gibran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani, mengatakan kebijakan ini serupa dengan tahun lalu. Perbedaannya, lokasi karantina sebelumnya di Grha Wisata Niaga, namun kali ini dialihkan STP. “Aturan larangan mudik dari pemerintah pusat, kami teruskan dengan menyiapkan lokasi karantina di STP,” kata dia.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago