SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Sabtu (26/6/2021).

Solopos.com, SOLO -- Koran Solopos edisi hari ini, Sabtu (26/6/2021) menyajikan berita utama berjudul Tak Cukup PPKM.

Rumah sakit kian penuh, sebagian pasien terpaksa ditampung di tenda darurat, dan tenaga kesehatan (nakes) menjadi korban. Pemerintah didesak menerapkan lebih dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memburuknya situasi pandemi tergambar di berbagai rumah sakit. Di Solo, Rumah Sakit Umum Daerah dr. Moewardi (RSDM) kebanjiran pasien Covid-19 dari Soloraya dan sekitarnya. Setiap hari belasan pasien positif Covid-19 dikirim untuk menerima perawatan lanjutan.

Imbasnya, RSDM mendirikan dua tenda darurat milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di halaman gedung. Salah satu dari dua tenda itu digunakan untuk menampung sementara pasien rujukan.

Direktur RSDM Solo, Cahyono Hadi, mengatakan kondisi ruang isolasi maupun ICU Covid-19 sebanyak 320 unit penuh.

Berita lainnya di Solopos hari ini antara lain:

Serapan Anggaran Baru 24%

Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Solo tahun 2021 hampir mencapai setengah jalan.

Namun, dari data yang diperoleh dari DPRD Solo, serapan anggaran baru mencapai 24%. Serapan anggaran itu untuk semua organisasi perangkat daerah (OPD) Solo. Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Solo, Y.F. Sukasno, saat dihubungi Espos, Jumat (25/6/2021).

Politikus PDIP itu menilai serapan anggaran Solo di angka 24% hingga Juni 2021 masih terbilang wajar. Sebab tahun ini masih masa pandemi Covid-19. "Secara umum [anggaran] baru terserap 24 persen. Masih wajar," ujar dia.

Baca Juga: Polresta Solo Gelar Vaksinasi Massal, Yang Belum Kebagian Jangan Takut

Namun, Sukasno meminta OPD Solo, utamanya yang menjadi mitra kerja Komisi III DPRD Solo, agar segera memacu serapan anggaran. Caranya dengan mengawal dan melaksanakan kegiatan yang sudah direncanakan awal. Tujuannya agar kegiatan-kegiatan fisik yang menelan biaya besar dan waktu tidak pendek bisa selesai tepat waktu. Tidak hanya itu, Sukasno meminta agar pengerjaan kegiatan fisik bisa sesuai standar kualitas yang baik.

Pulang dari Jakarta, Rudy Tertular Covid-19

Mantan Wali Kota Solo yang Juga Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo, terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (25/6/2021). Kabar yang telah berembus sejak Kamis (24/6/2021) itu dibenarkan lewat postingan di akun Instagram miliknya @fx.rudyatmo.

Dia menjalani isolasi mandiri karena tidak bergejala atau asimtomatik.

"Teman-teman tidak usah khawatir dan bingung. Saya sehat walafiat. Rodo kemaki sekali-kall numpang mbagust. He.. he..he." tulis Rudy pada keterangan foto yang la unggah pada Jumat sekitar pukul 10.00 WIB.

Berbagai berita pilihan yang dimuat di Koran Solopos Hari Ini bisa disimak di Espos Premium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya