SOLOPOS.COM - Halaman Depan Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 21 Februari 2015

Solopos hari ini mewartakan seputar bencana alam tanah longsor di Karanganyar.

Solopos.com, SOLO – Tanah Longsor yang terjadi di Karanganyar dan kisah sukses Ani, menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (21/2/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak tiga orang dikabarkan terluka dalam bencana longsor di Karanganyar yang terjadi pada Kamis (19/2/2015) sekitar pukul 19.00 WIB. Salah satu korban longsor, Sugiono, diselamatkan dua warga sekitar.

Berikutnya, ada kabar tentang kisah sukses seorang general manager (GM) sebuah hotel berbintang tiga di Solo, Ani Maryanti yang meniti karier di dunia perhotelan sejak 1996. Lalu, perayaan Tahun Baru Imlek di The Park Mall, Solo Baru, yang dimeriahkan dengan penampilan Tina Toon.

Ekspedisi Mudik 2024

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 21 Februari 2015, berikut ini:

BENCANA ALAM: Tanah Longsor, 3 Terluka
Seorang sukarelawan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), Sugino, 29, tertimbun tanah longsor saat membersihkan bekas tanah longsor yang menutup jalan di Dukuh Sumbersari RT 001/ RW 001, Kemuning, pada Kamis (19/2) sekitar pukul 19.00 WIB.

Beruntung Sugino dapat diselamatkan dua warga lain yang membantu korban di lokasi kejadian. Tanah longsor dan angin puting beliung melanda sejumlah wilayah di Ngargoyoso dan Kebakkramat, Kamis.

Akibat tanah longsor di Ngargoyoso itu dua warga dan satu sukarelawan FKPM luka-luka. Mereka warga Sumbersari RT 001/ RW 001, Kemuning, Sugino, Sugiman 32, Wagino, 35.

Informasi yang dihimpun Solopos, tiga orang itu membersihkan bekas tanah longsor yang menutup jalan di dekat rumahnya. Nahas, tubuh tiga orang itu diterjang tanah longsor susulan. Tubuh mereka terpental ke jurang sedalam 20 meter. Akibat kejadian itu Wagino terpental di antara pepohonan dan tubuh Sugiman tertimbun dari kaki hingga pusar.

[Baca juga: Tanah Longsor Terjang 2 Rumah di Pare Selogiri, 3 Korban Terluka]

TAHUN BARU IMLEK: Serunya Goyang Bolo-Bolo Bersama Tina Toon

Atrium The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (19/2) malam tampak seperti sebuah perkampungan di Shanghai, Tiongkok.

Beberapa stan kuliner yang dibuat mirip bangunan rumah, berdiri di tengah-tengah atrium. Ornamen khas, seperti lampion dan gerbang rumah menghiasi di setiap sudut atrium. Angpau merah bergelantungan di pepohonan di setiap sudut mal.

Boneka binatang khas Negeri Tirai Bambu, Panda, yang bergelantungan di langit-langit mal semakin menambah suasana seolaholah para pengunjung berada di perkampungan di Shanghai.

Suasana menjadi semakin meriah ketika artis berdarah Tionghoa, Tina Toon, hadir di panggung. Gadis bernama asli Agustina Hermanto ini, bukan hanya bernyanyi tapi juga menyegarkan suasana dengan melempar lelucon dan mengajak penonton berjoget. Kehadiran Tina  Toon dalam pergelaran bertema The Park Lunar New Year with Tina Toon itu semakin menyemarakkan perayaan Tahun Baru Imlek.

[Baca juga: Perusahaan Ini Beri Karyawannya Mobil Rp1,5 Miliar]

PERSONA: Ani Memetik Hasil Kerja Keras
Menjadi seorang general manager (GM) di hotel kelas bintang tiga bukan menjadi impian utama Ani Maryanti.

Perempuan berjilbab yang saat kini memimpin Aziza Hotel Solo tersebut mengaku pencapaiannya saat ini tak lepas dari kerja kerasnya selama meniti karier di dunia perhotelan sejak 1996.

Sebelumnya, Ani mengawali karier di perhotelan sebagai seorang tenaga sales di salah satu hotel bintang lima di Solo. Modal tersebut mampu membawa perempuan kelahiran Yogyakarta 5 Maret tersebut menduduki posisi Director of Sales (DOS) di Lorin Hotel Solo. Kerja tim, imbuh Ani, menjadi salah satu kunci sukses perjalanan kariernya.

Tim sales, merupakan jantung dari sebuah perusahaan terlebih untuk perhotelan. Meskipun hotel tersebut memiliki nama atau terkenal tetapi bagian sales tidak menunjukkan performa maksimal, tentunya hasil yang dicapai tidak akan sempurna.

[Baca juga: Idap Penyakit Lupus, Perempuan Ini Sulap Batu Akik jadi Perhiasan Wanita]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya