SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 28 November 2014

Solopos.com, SOLO – Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Sragen pernah mendapat laporan tentang penemuan kasus HIV/AIDS di objek wisata Gunung Kemukus, Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen, pada awal 2014.

Kabar ini jadi berita utama rubrik Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (28/11/2014). Kabar lain datang dari pembangunan jalur Solo-Wonogiri. Diberitakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) optimistis railbus rute Solo-Wonogiri bisa kembali beroperasi pada tahun ini. Harga tiket railbus juga sudah ditetapkan, yaitu senilai Rp4.000 untuk sekali perjalanan.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Simak rangkuman berita di rubrik Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat (28/11/2014) berikut:

GUNUNG KEMUKUS: Satu PSK Terdeteksi Idap AIDS

Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Sragen pernah mendapat laporan tentang penemuan kasus HIV/AIDS di objek wisata Gunung Kemukus, Desa Pendem, Sumberlawang, pada awal 2014.

Laporan tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen yang memang rutin menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap para pekerja seks komersial (PSK) yang selama ini mangkal di objek wisata ziarah tersebut.

(Baca Juga: PSK Pengidap HIV/AIDS Ditemukan di Kemukus, Tuntut Penutupan Prostitusi Kemukus, FPI Geruduk Pemkab Sragen, Hari Ini Penertiban, Pemkab Sragen Usir PSK Kemukus)

BAKTI SOSIAL: Bekal Keterampilan dan Suntikan Moral untuk Penghuni Rutan

Sebuah lagu berjudul Ibu karya Iwan Fals menggema di ruang pertemuan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Kota Solo, Kamis (27/11/2014).

Lagu yang dirilis pada 1988 itu dipersembahkan oleh grup musik yang anggotanya adalah warga binaan rutan berusia muda. Dengan paduan musik akustik dan suara merdu penyanyi, penampilan mereka berhasil menghibur para tamu.

Bahkan seorang anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Solo, Ny. Widdi Srihanto, ikut menyumbang sebuah lagu dalam kegiatan yang bertajuk Bhakti Sosial untuk Lembaga Permasyarakatan Anak dan Wanita itu. Dia menyanyikan lagu Bunda karya Melly Goeslaw. Para hadirin dengan kompak ikut menyanyikan lagu tersebut.

JALUR SOLO-WONOGIRI: Tiket Railbus Dipatok Rp4.000

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) optimistis railbus rute Solo-Wonogiri bisa kembali beroperasi pada tahun ini. Harga tiket railbus juga sudah ditetapkan, yaitu senilai Rp4.000 untuk sekali perjalanan.

Kepala Seksi Angkutan Antarkota Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Fitri Antara, mengatakan harga tiket railbus Solo-Wonogiri telah disepakati dalam rapat Kemenhub. Menurut dia, dalam sekali perjalanan penumpang akan dikenai biaya Rp4.000. Fitri menyebut harga tersebut terbilang murah, sehingga diharapkan bisa mendongkrak jumlah penumpang.

(Baca Juga: Kemenhub: Tarif Railbus Solo-Wonogiri Rp4.000, Uji Coba Railbus Solo-Wonogiri Terganggu Kabel Putus dan Dahan Pohon, Jalur Kereta Api Solo-Wonogiri Direnovasi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya