SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 22 Juni 2016

Solopos hari ini memberitakan tentang perusakan moda transportasi hingga peran Ronaldo di EURO 2016.

Solopos.com, SOLO — Menjelang arus mudik Lebaran 2016, publik harus waspada dengan kemungkinan perusakan moda transportasi. Kabar tersebut menjadi berita utama Harian Umum Solopos, Rabu (22/6/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perusakan moda transportasi ini sempat terjadi pada Kereta Api (KA) Prameks, Selasa (21/6/2016) pagi. Ada sejumlah pihak tak bertanggung jawab yang melempar petasan ke KA Prameks.

Sementara itu, tim sepak bola Postugal tampaknya masih butuh Ronaldo di EURO 2016.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Rabu, 22 Juni 2016, berikut ini;

MODA TRANSPORTASI: Prameks dalam Ancaman

Perusakan moda transportasi menjadi salah satu ancaman yang harus diantisipasi dalam arus mudik Lebaran. Kereta Api (KA) Prameks menjadi sasaran perusakan berupa pelemparan petasan, Selasa (21/6) pagi.

Kejadian tersebut membuat penumpang KA jurusan Solo-Jogja kaget dan takut setelah petasan meledak di dalam gerbong. Informasi dihimpun Espos, KA Prambanan Ekspres (Prameks) jurusan Solo-Jogja berangkat dari Stasiun Purwosari, Laweyan, pukul 05.15 WIB.

Ketika kereta baru berjalan beberapa menit sampai di kawasan Stasiun Gawok, Gatak, Sukoharjo, ada sejumlah orang tak dikenal melempari gerbong dengan petasan. Seorang penumpang kereta, Nikko Auglandy, mengatakan kejadian pelemparan petasan di gerbong kereta berlangsung cepat.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PEMBANGUNAN DAERAH: Gondangrejo yang Berganti Rupa

Kawasan Gondangrejo, Karanganyar, kerap dipandang sebelah mata lantaran kondisi alam yang tandus. Kini kawasan ini menggeliat di berbagai sektor. Berikut laporan wartawan Solopos, Kurniawan.

Nggiryanto, 41, sedikit melompat saat turun dari kursi kemudi mobil pikap hijau, Sabtu (18/6). Handuk kecil di pundak digunakan untuk menyapu keringat di dahinya. Jarum jam menunjukkan pukul 11.30 WIB saat Nggiryanto kembali di tokonya selepas mengantar bahan material bangunan pesanan konsumen.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

EURO 2016: Seleccao Masih Butuh Ronaldo

Sulit dibayangkan jika Portugal sampai gagal lolos ke babak 16 besar pada Euro 2016 ini. Kenyataannya peluang Portugal keluar dari fase grup memang tidak terlalu besar.

Hanya bermain imbang dalam dua laga pembuka Grup F, Portugal mau tak mau menjadikan laga melawan Hungaria di Stade de Lyon, Lyon, Rabu (22/6) pukul 23.00 WIB, layaknya babak final. Tim berjuluk Seleccao das Quinas tersebut hanya berada di urutan ketiga dengan nilai dua poin, sama dengan Islandia yang menempati peringkat kedua klasemen Grup F. Sementara Hungaria berada di puncak dengan mengoleksi empat poin.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya