top ear
Koran Solopos edisi Jumat (26/2/2021).
  • SOLOPOS.COM
    Koran Solopos edisi Jumat (26/2/2021).

Solopos Hari Ini: PR Atasi Kemiskinan

Koran Solopos edisi Jumat (26/2/2021) mengulas tentang PR atasi kemiskinan bagi para kepala daerah yang dilantik.
Diterbitkan Jumat, 26/02/2021 - 08:47 WIB
oleh Solopos.com/Tim Solopos
2 menit baca

Solopos.com, SOLO-- Koran Solopos edisi Jumat (26/2/2021) mengulas tentang PR atasi kemiskinan bagi para kepala daerah yang dilantik. Sebanyak 21 kepala daerah terpilih hasil pilkada 2020 dilantik serentak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jumat (26/2/2021).

Di Soloraya, lima kepala daerah terpilih sudah ditunggu sederet pekerjaan besar. Di Soloraya, jumlah penduduk miskin bertambah seiring terjangan Covid-19. Data yang dihimpun Espos dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan penambahan penduduk miskin di Solo, Klaten, Boyolali, Wonogiri, Sragen, dan Sukoharjo.

Di Klaten, pasangan Bupati-Wakil Bupati, Sri Mulyani-Yoga Hardaya, diminta fokus untuk menangani Covid-19. Pasalnya, pandemi Covid-19 yang berlangsung selama hampir setahun terakhir berdampak pada berbagai sektor masyarakat termasuk di Klaten.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC Partai Gerindra Klaten sekaligus Wakil Ketua DPRD Klaten, Hariyanto, saat berbincang dengan Espos, Kamis (25/2/2021). Sebagai informasi, Pada Pilkada 2020 Partai Gerindra bersama Partai Demokrat dan PKS mengusung pasangan calon, One Krisnata-Muhammad Fajri.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.

Kharisma Ustaz Sukina dan Warisan Ahad Pagi

Jemaah Majelis Tafsir Al-Qur'an (MTA) berduka. Berpulangnya Pimpinan Pusat MTA, Ahmad Sukina (73) di Solo. Dakwah MTA harus tetap eksis mencerahkan umat.

Ustaz Sukina menghembuskan nafas terakhir di RSUD dr. Moewardi karena sakit pukul 03.47 WIB, Kamis (25/2/2021). Dia dimakamkan di Desa Kaliboto, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar pukul 12.00 WIB yang dikelola MTA Perwakilan Karanganyar.

Sukina meninggalkan seorang istri, Rahayu Utami Sari, delapan anak, dan 19 cucu. Dia masih tercatat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan Dewan Kehormatan PMI Kota Solo ketika menghembuskan nafas terakhir.

Sekretaris MTA Pusat yang juga putra Ahmad Sukina, Muhammad Fathin Habibullah, menjelaskan Sukina mengalami hilang kesadaran Kamis (24/2/2021) siang. Keluarga membawa Sukina ke RSUD dr. Moewardi untuk mendapatkan perawatan dan mendapat informasi diagnosis Sukino terserangan strok.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.

Bisnis Karangan Bunga Banjir Order

SOLO—Bisnis karangan bunga di Kota Solo kebanjiran order seiring dengan pelantikan anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Wali Kota Solo, di Kantor DPRD Solo, Jumat (26/2/2021). Pesanan karangan bunga ucapan selamat untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo baru tersebut banyak datang dari partai politik maupun tokoh-tokoh masyarakat.

Pemilik Rumah Kembang Puspawira, Bayu Aji, mengatakan belasan pesanan karangan bunga ucapan selamat untuk Wali Kota Solo baru, masuk sejak pekan lalu. Mereka yang order dari Solo dan sekitarnya, sementara dari luar kota cenderung pesan dadakan saat hari H.

“Banyak dari partai [pesanannya], seperti dari PSI [Partai Solidaritas Indonesia] dan PDIP [Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan]. Ada pula dari anggota DPRD Solo,” ujar dia, saat ditemui wartawan, Kamis (25/2/2021).

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.


Editor : Profile Anik Sulistyawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya