SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Minggu, 3 Juli 2016

Solopos hari ini memberitakan tentang arus mudik di Solo.

Solopos.com, SOLO — Kepadatan arus lalu lintas di Solo di arus mudik kali ini diprediksi berkurang, dibandingkan dengan tahun lalu. Kabar tersebut menjadi berita utama Harian Umum Solopos, Minggu (3/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, publik mulai berpikir dua kali untuk meremehkan Islandia di EURO 2016, setelah tim sepak bola Islandia menahan imbang Portugal dan mengalahkan Inggris.

Berikut rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Minggu, 3 Juli 2016;

ARUS MUDIK: Pemudik Lintasi Solo Berkurang

Kepadatan arus lalu lintas makin terasa di Solo. Puncak arus mudik di Kota Bengawan ini diprediksi terjadi pada Sabtu (2/7) hingga Minggu (3/7).

Pada puncak arus mudik di Solo, volume kendaraan diperkirakan bertambah 20% dibandingkan hari sebelumnya.

Meski demikian, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) menyatakan jumlah kendaraan pemudik yang melintasi Solo berkurang dibandingkan tahun lalu. Berdasarkan pantauan Espos, kepadatan mulai terjadi di sejumlah akses dari luar kota terutama dari barat.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENGHITUNGAN KENDARAAN: Mata Mengawasi Jalan, Jari Memencet Tombol

Lebaran 2016 tinggal tiga hari lagi. Pemudik mulai berdatangan atau melintas di Kota Solo. Posko-posko mudik sudah didirikan sejak H-7, baik oleh pemerintah maupun oleh kelompok masyarakat dan swasta.

Para petugas di posko-posko tersebut sudah mulai bertugas dan bersiaga. Misalnya di posko Palang Merah Indonesia (PMI), petugas siap memberikan pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan dan pengobatan. Dengan mobil ambulans, mereka juga siap mengantar ke rumah sakit terdekat jika ada pemudik yang dinilai butuh penanganan lebih lanjut.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

BELANJA LEBARAN: Kejar Keberuntungan hingga Tengah Malam

Iming-iming diskon Lebaran menjadi angin segar bagi para penggila belanja. Mereka habis-habisan hingga rela berburu keberuntungan sampai tengah malam. Simak laporan wartawan Solopos, Ika Yuniati, berikut ini.

Datang bersama anak dan suaminya, Nurina, 30, an tusias memilih pakaian di salah satu pusat per belanjaan Solo. Tumpukan baju dalam kotak bertuliskan diskon 50% + 20% sudah hampir satu jam dia bolak-balik. Suami dan anaknya pergi entah ke mana. Nurina seolah tak peduli. Yang penting barang impian segera di tangan.

Dia mendengar kabar akan digelar late night sale besar-besaran di mal tersebut. Nurina yang sudah kelelahan semakin antusias. Apalagi dia sudah menunggu moment ini sejak jauh-jauh hari.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

EURO 2016: Status Favorit Bukan Jaminan

Sejak menahan imbang Portugal dan mengalahkan Inggris, orang jadi berpikir dua kali ketika ingin mengganggap remeh Islandia. Negara yang berpopulasi hanya sekitar 330.000 jiwa tersebut sudah lebih dari cukup membuktikan sebagai kuda hitam di Euro 2016. Prancis pun enggan memandang sebelah mata Islandia.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya