Solopos Hari Ini: Napas Rakyat Kecil

Koran Solopos edisi hari ini mengupas tentang perpanjangan PPKM Level 4 dengan sejumlah kelonggaran demi memperpanjang napas rakyat kecil.
Solopos Hari Ini: Napas Rakyat Kecil
SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi hari ini, Selasa (27/7/2021). (Solopos.com/Kaled Hasby Ashshidiqy)

Solopos.com, SOLO — Ulasan utama Koran Solopos hari ini, Selasa (27/7/2021), tentang pelonggaran kegiatan di pasar tradisional dan sektor ekonomi berskala kecil dinilai sebagai upaya memberikan napas bagi rakyat. Topik ini diulas dalam headline berjudul Napas Rakyat Kecil. Berikut kutipan beritanya.

Meski jauh dari penanganan pandemi yang sempurna, tak banyak pilihan selain sedikit pelonggaran. Di Kota Bengawan, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengizinkan belasan pasar tradisional nonesensial kembali beroperasi terbatas seiring perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai Selasa (26/7/2021). Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan 14 pasar mulai buka pada Selasa.

Baca Juga: Viral Warga Klaten Sedang Isoman Tertipu Penjualan Oksigen Online, Ini Kata Polisi

Kebijakan itu sudah disesuaikan dengan Instruksi menteri (Inmen) dan aturan pemerintah pusat. Aturan tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota No.067/2284 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Covid-19. Pasar bahan-bahan. kebutuhan pokok atau esensial diperbolehkan beroperasi hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan pasar nonesensial dibatasi sampai jam 15.00 WIB.

Berita lain yang disajikan Koran Solopos hari ini yakni:

Putra Klaten Mengejar Prestasi di Olimpiade

Langkah tim panahan Indonesia nomor beregu putra Olimpiade 2020 Tokyo terhenti. Mereka kalah telak 0-6 dari Inggris Raya dalam babak eliminasi 16 besar di Yumenoshima Final Field, Tokyo, Senin (26/7/2021).

Namun, kekalahan itu tidak mengurangi rasa bangga warga Indonesia terhadap para pemain.

Baca Juga: Ada Kebakaran di Lereng Gunung Merapi, Ini Penjelasan BPPTKG

Bagi warga Klaten, salah satu anggota tim panahan Indonesia. sudah mewakili mereka di pentas tertinggi olahraga dunia itu. Dia adalah Alvianto Bagas Prastyadi, pemuda asal Jatinom, Klaten. Pemuda kelahiran Klaten, 18 Februari 2002, ini merupakan atlet panahan andalan Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Bagas tampil di nomor beregu recurve putra panahan pada Senin.

Di nomor tersebut, Bagas bakal bahu membahu bersama rekannya, Riau Ega Agatha dan Arif Dwi Pangestu. Selanjutnya, Bagas juga dijadwalkan tampil di nomor individu di nomor beregu pada Selasa (27/7/2021) ini.

Delapan Lowongan CPNS Minim Pelamar

Pemerintah Kota (Pemkot) Salo menyebut delapan dari 738 lowongan perekrutan calon pegawai negeri sipil/aparatur sipil negara (CPNS/ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) minim pelamar.

Lowongan tersebut, yakni dokter spesialis kandungan, fisikawan medis, dokter spesialis bedah, teknisi alat elektro dan alat komunikasi, administrasi kesehatan, operator komunikasi, operator sandi dan telekomunikasi, dan psikologi klinis.

Masing-masing lowongan hanya dilamar satu orang, tiga orang, hingga lima orang sejak pembukaan pendaftaran.

Berbagai berita pilihan yang dimuat di Koran Solopos Hari Ini bisa Anda simak di Espos Premium.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago