SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Rabu (3/2/2021).

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos hari ini edisi Rabu (3/2/2021) mengulas tentang nama baru, rasa baru terkait program pengendalian pandemi.

Tidak efektifnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) direspons sejumlah pejabat publik. Mulai Gubernur Jawa Tengah dengan program Jateng di Rumah Saja hingga Kapolri yang membuat instruksi

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian belum ada langkah yang ditujukan untuk menutup kelemahan utama penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, yaitu soal jumlah tes dan pelacakan kasus.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.

Seratusan Pengelola Parkir Ajukan Keringanan

SOLO—Seratusan pengelola parkir di Kota Bengawan mengajukan keringanan dan penyesuaian retribusi perparkiran. Hal itu dilakukan karena jumlah pengguna jasa parkir yang turun hingga 40% pada Pandemi Covid-19. Penyesuaian diharapkan tak membebani setoran juru parkir hingga memengaruhi pendapatan mereka. Salah seorang pengelola parkir di kawasan Pasar Klewer, Sri Hadi, mengaku pemasukannya turun drastis. Pengunjung yang datang tak sebanyak saat sebelum Pandemi.

“Turun sampai 40%. Pengunjung turun banyak sekali. Untung boleh mengajukan keringanan. Kami harap pandeminya bisa segera berakhir biar pendapatannya bisa seperti dulu," kata dia, kepada wartawan, Senin (1/2/2021). Kabid Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Henry Satya Nagara, menyebut jumlah pengelola parkir yang mengajukan keringanan terus bertambah. Dari yang semula belasan, menjadi puluhan hingga seratusan.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.

SMA Muhammadiyah PK Solo Jawara LCC Virtual FAM 2021

SOLO--SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Solo keluar sebagai pemenang lomba cerdas cermat atau LCC virtual Festival Ayo Membaca (FAM) 2021, Selasa (2/2/2021).

Babak final LCC FAM 2021 yang mempertemukan empat regu terbaik itu berlangsung seru dan menegangkan.

Keempat tim yang lolos ke final LCC virtual FAM 2021 terdiri atas dua perwakilan sekolah di Solo, yakni SMA Muhammadiyah PK dan SMAN 3 Solo. Sedangkan dua peserta lain adalah MAN 13 Jakarta dan SMAN 2 Nganjuk. Keempat regu tersebut sebelumnya telah melalui serangkaian babak penyisihan hingga babak semifinal.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya