top ear
Koran Solopos edisi Kamis (19/11/2020).
  • SOLOPOS.COM
    Koran Solopos edisi Kamis (19/11/2020).

Solopos Hari Ini: Misi Penyatuan Soloraya

Koran Solopos Hari Ini edisi Kamis (19/11/2020) mengulas tentang misi penyatuan Soloraya.
Diterbitkan Kamis, 19/11/2020 - 07:27 WIB
oleh Solopos.com/Tim Solopos
3 menit baca

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos Hari Ini edisi Kamis (19/11/2020) mengulas tentang misi penyatuan Soloraya.

Masa depan Kota Solo diyakini akan lebih cepat dibanding tahun sebelumnya jika pandemi Covid-19 bisa dikendalikan. Namun ada syarat lain agar kondisi itu bisa tercapai, yakni pemerintah daerah se-Soloraya memiliki visi yang sama.

Kota Solo dinilai tidak bisa lagi bergerak sendiri dalam pengembangan wilayah. Solo dan kabupaten-kabupaten sekitar harus mulai bersinerji untuk mewujudkan kemajuan bersama dan kesejahteraan masyarakat.

Kenali Risikonya, Ini Cara Berkendara Aman Saat Hujan

Pendapat itu disampaikan Ketua DPK Apindo Solo, Iwan K. Lukminto saat dialog dunia usaha bertema Solo Melompat; Apa dan Bagaimana Solo ke Depan di Diamond Solo Convention Center Jl. Slamet Riyadi, Rabu (18/11/2020).

Hadir dalam dialog yang juga disiarkan secara live streaming itu pasangan cawali-cawawali Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa. Dalam dialog yang berlangsung dua jam itu hadir juga jajaran pengurus DPK Apindo Solo.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Dokter Klaten Meninggal karena Covid-19

Seorang dokter Rumah Sakit dr Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (18/11/2020). Dokter itu diduga terpapar virus corona saat berada di luar kota.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, dokter itu berinisial AP, 39, berasal dari Kecamatan Klaten Tengah. AP merupakan dokter spesialis bedah syaraf di RSST. AP meninggal dunia di RSUD dr Soetomo Surabaya dan dimakamkan di Surabaya.

Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang RSST Klaten, Juli Purnomo, membenarkan kabar tersebut. Selama ini AP belum pernah merawat pasien Covid-19. Diperkirakan, AP tertular saat berada di luar kota.

“Sepertinya dari luar. Ada riwayat mengunjungi teman sakit di Jakarta. Saya tidak menemukan penyakit penyerta,” kata Juli saat dikonfirmasi Espos, Rabu.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Petugas Salah Kirim Jenazah Covid-19 Harusnya ke Simo, Dikirim ke Pati

Jagad aplikasi perpesanan WhatsApp digegerkan oleh kabar yang menyebut bahwa RSUD dr. Moewardi (RSDM) Solo salah mengirim jenazah pasien Covid-19 pada Rabu (18/11/2020).

Dalam tangkapan layar yang beredar terdapat sebuah foto mobil oranye dengan sejumlah orang berpakaian hazmat. Tulisan yang melengkapi foto itu menyebut, “Peristiwa heboh, jenazah Covid-19 RS dr. Muwardi tertukar.”

Dikonfirmasi, Direktur RSDM Solo, Cahyono Hadi, menyebut informasi tersebut kurang tepat. Jenazah tidak tertukar namun salah antar. Peristiwa itu terjadi pada Rabu pagi, di mana sejumlah petugas ditugaskan mengantarkan jenazah pasien Covid-19 ke daerah asalnya di Pati.

Namun, sesampainya di sana, jenazah tersebut rupanya bukanlah pasien asal Pati, melainkan jenazah lain yang meninggal pada hari yang sama asal Kecamatan Simo, Boyolali.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Muhammadiyah Mencerahkan Semesta di Setiap Zaman

Muhammadiyah menggelar resepsi milad ke-108 secara virtual di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo, Rabu (18/11/2020). Muhammadiyah yang berusia 108 tahun terus berupa memberikan sumbangsih bagi negeri.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengusung tema Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri. Jumlah tamu undangan yang hadir di Edutorium terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Debat Putaran I Pilkada Klaten: Disiarkan TVRI, Tim Kampanye Paslon Dibatasi Maksimal 4 Orang

Pemirsa daring dan para tamu undangan yang hadir disuguhkan kisah awal perserikatan Muhammadiyah dari Kiai Haji Ahmad Dahlan yang mendeklarasikan Muhammadiyah di Kampung Kauman, Kelurahan Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Jogja, Senin (18/11/1912).

Selengkapnya baca E-paper Solopos.


Editor : Profile Anik Sulistyawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
DataUtama

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini