Solopos Hari Ini: Mengulang Sejarah 2011

Kota Solo kembali dipercaya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games Ke-11 pada Juli 2022 mendatang.
SHARE
Solopos Hari Ini: Mengulang Sejarah 2011
SOLOPOS.COM - Harian Solopos edisi Rabu (26/1/2022).

Solopos.com, SOLO — Kota Solo dipastikan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games Ke-11 pada Juli 2022 mendatang. Harian Solopos edisi Rabu (26/1/2022) mengusung headline terkait rencana bergulirnya ASEAN Para Games ke-11 di Kota Solo.

Mengulang Sejarah 2011

SOLO-Kota Solo dipastikan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games Ke-11 pada Juli 2022 mendatang. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dipercaya menjadi Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc).

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Hal itu terungkap dalam pertemuan Wali Kota Solo, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, dan Wakil Sekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto, di Kantor NPC, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Resmi! Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games. Sudah dua kali ASEAN Para Games ditiadakan dan kini digelar kembali di Solo. Berita selengkapnya bisa dibaca di Harian Solopos edisi Rabu (26/1/2022).

Di Halaman Soloraya, Harian Solopos mengusung headline terkait pembangunan rumah layak huni di Kota Solo.

47 Rumah Layak Huni dari PT SMF Dibangun

SOLO-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni (RLH) di kawasan kumuh Semanggi Harmoni, Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Selasa (24/1/2022).

Pembangunan 47 hunian tetap (huntap) itu merupakan dukungan Penanganan permukiman kumuh oleh PT Sarana Multigriya Finansial(SMF/Persero). Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta PT SMF telah menandatangani nota kesepakatan pada pertengahan Desember 2021.

Baca Juga: Hari Perumahan Nasional, Sudahkah Semua Rakyat Punya Rumah Layak Huni?

Kepada wartawan, Muhadjir mengatakan Solo menjadi salah satu proyek pilot penanganan kawasan kumuh di Indonesia. Masalah pemukiman dan penanganan kemiskinan, sambungnya, menjadi urusan pemerintah pusat dan daerah, baik kewenangan maupun tanggung jawab. Berita selengkapnya bisa dibaca di Harian Solopos edisi Rabu (26/1/2022).

Masih di halaman Soloraya, Harian Solopos mengusung berita terkait pemberian vaksin booster untuk lansia di Solo.

10.000-an Warga Lansia Dapat Booster

SOLO—Program vaksinasi booster bagi warga lanjut usia (lansia) di Kota Bengawan terus berjalan meski pasokan vaksin belum selancar program vaksinasi primer. Hingga pekan keempat Januari, jumlah warga lansia yang sudah divaksin lebih dari 10.000 jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan program terus berjalan apabila stok vaksin tersedia. Di samping itu, jumlah vaksinator yang terbatas membuatnya harus terjadwal agar program vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga tetap berjalan.

“Kami mendapatkan kiriman vaksin dan Pemerintah Provinsi (Pemprov Jawa Tengah) sekitar 12.000 dosis. Kami juga sudah memvaksin lebih dari 10.000 jiwa yang terdiri atas 4.846 warga lansia dan masyarakat rentan 5.386 jiwa. Awal pekan ini kami kembali menerima 2.800 dosis Sinovac dan 1.000 dosis AstraZeneca,” jelasnya kepada wartawan, Senin (25/1/2022). Berita selengkapnya bisa dibaca di Harian Solopos edisi Rabu (26/1/2022).



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago