top ear
Harian Umum Solopos edisi Jumat (24/1/2020).
  • SOLOPOS.COM
    Harian Umum Solopos edisi Jumat (24/1/2020).

Solopos Hari Ini: Manahan Resmi Dipilih FIFA

Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (24/1/2020), menyajikan kabar utama tentang dipilihnya Stadion Manahan Solo sebagai salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20.
Diterbitkan Jumat, 24/01/2020 - 09:32 WIB
oleh Solopos.com/Ginanjar Saputra
2 menit baca

Solopos.com, SOLO — Kabar gembira bagi warga Soloraya. Kemenpora menetapkan Manahan sebagai salah satu dari enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia FIFA U-20 pada 24 Mei-12 Juni 2021.

Keenam stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Pakansari di Bogor, Stadion Manahan di Solo, Stadion Mandala Krida di Jogja, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Ulasan mengenai Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (24/1/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat ulasan mengenai rencana pembangunan tol Solo-Jogja.

2 Rest Area dan 3 Exit Toll Solo-Jogja di Klaten

Jalan tol Solo-Jogja yang melintas di Klaten bakal dilengkapi tiga exit toll (pintu masuk-keluar) dan dua rest area (tempat istirahat). Di sisi lain, harga tanah di lokasi terdampak jalan tol Solo-Jogja di Klaten naik drastis dalam beberapa waktu terakhir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, ketiga exit toll berada di Klaten berada di Desa Kapungan, Kecamatan Polanharjo; Desa Ngawen, Kecamatan Ngawen; dan Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar rencana penggusuran 54 bangunan di kawasan wisata Gunung Kemukus. Ada pula kabar dari dinamika politik menjelang Pilkada Sragen 2020.

54 Bangunan akan Digusur

Sebanyak 54 rumah dan warung di area sabuk hijau di tepi Kedung Uter akan digusur karena terdampak proyek penataan kawasan wisata Gunung Kemukus. Proyek yang didanai pemerintah pusat ini dikenalkan dengan nama proyek pembangunan The New Kemukus.

Sosialisasi terkait rencana penggusuran 54 bangunan itu digelar di kompleks objek wisata Gunung Kemukus pada Kamis (23/1/2020) pagi. Dalam sosialisasi itu hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto, pejabat dari Balai Besar Wilayah Sungai Pemali-Juana selaku pengelola Waduk Kedung Ombo, pejabat Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sragen, pejabat dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sragen, dan lain-lain.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Terima Rehabilitasi, Yuni Optimistis Dapat Rekomendasi

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mendapatkan surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) No. 30/KTPS/DPP/XII/2019 tertanggal 28 Desember 2019 tentang Rehabilitasi Keanggotaan.

Surat keputusan tersebut menjadi modal mempertebal optimisme untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP sebagai calon bupati Sragen dalam pemilihan kepala daerah pada 2020.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkini