SOLOPOS.COM - Harian Solopos edisi Rabu (25/1/2023).

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang siswi SMP ditemukan meninggal dunia di sebuah lahan kosong di Desa Pandeyan, Grogol, Sukoharjo, Selasa (24/1/2023) dini hari. Perempuan 15 tahun itu diduga kuat jadi korban pembunuhan.

Bocah berinisial EL, 15, warga Grogol itu, kali terakhir diketahui pergi setelah melakukan komunikasi kencan lewat aplikasi MiChat. Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, sat dimintai konfirmasi menyebut siswi kelas IX SMP warga Grogol itu berdasarkan keterangan saksi ditemukan dalam kondisi penuh darah sekitar tengah malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari keterangan saksi, sebelum meninggal korban diketahui melakukan janji kencan melalui aplikasi MiChat,” jelas Kapolres. Kapolres mengatakan korban mengenakan kaus dan celana denim sat ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. “Di tempat kejadian perkara ditemukan satu bungkus kondom Sutra merah yang belum digunakan, satu bungkus rokok LA Lights putih, lip cream hitam,” jelas Kapolres.

Lebih jauh dia menjelaskan korban sebelumnya diketahui hendak berkencan dengan seorang laki-laki yang bukan pacarnya pada Senin (23/1/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban berkenalan dengan laki-laki itu melalui aplikasi percakapan. Kemudian korban meminta rekannya untuk mengantar ke sebuah hotel di Kartasura, Sukoharjo.

Selesai mengantar korban, rekannya tersebut langsung pulang. Lebih kurang pukul 17.00-18.30 WIB, rekan tersebut mengirim pesan kepada korban bahwa ia dicari ibunya dan diminta segera pulang. Namun telepon genggam milik korban tak dapat dihubungi.

Rekan korban tersebut kemudian mencoba menghubungi pacar korban menanyakan kondisinya. Pacar korban mengatakan EL sempat mengirimkan lokasi keberadaannya lebih kurang pukul 15.30 WIB. EL baru kemudian disebut ditemukan dalam kondisi meninggal setelah rekan dan pacar korban mencari ke lokasi yang kali terakhir disebutkan. Selengkapnya di halaman depan Harian Solopos edisi Rabu (25/1/2023).

Gibran Siap Jadi Gubernur, Kaesang lkut Berpolitik

SOLO — Selama ini Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, selalu mengelak jika ditanya soal kemungkinan dirinya diusung menjadi calon gubernur, baik itu di Jawa Tengah atau DKI Jakarta. Namun pekan lalu dirinya akhirnya menyatakan kesiapannya untuk ditempatkan di mana pun sesai keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan itu dia sampaikan saat diwawancara wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (19/1/2023). Gibran menyatakan keputusan pengusungan figur cagub-cawagub tak berada di tangannya. Sebab partai politiklah yang berhak mengusung pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

“Kita tunggu saja keputusan dari partai. Kita juga lihat dulu permintaan dari warga apa. Kene duwe ambisi tapi nek ora dipikir [saya punva ambisi tapi kalau tak digubris] warga kan ya percuma. Aku santai. Apalagi masih ada pekerjaan di sini,” imbuh dia. Selengkapnya di halaman depan Harian Solopos edisi Rabu (25/1/2023).

Menguatkan Pariwisata Soloraya

SOLO — Bisnis perhotelan menunjukkan tren positif seiring pulihnya sektor pariwisata dan mobilitas wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemerintah Kota Solo menargetkan length of stay atau lama tinggal wisatawan mencapai 2,7 hari pada 2023 ini.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menargetkan length ofstay menjadi 2 hari dengan adanya destinasi wisata baru di Kota Bengawan. Penambahan itu berbasis rencana pembu-kaan Solo Safari serta pasca-soft opening Taman Pracima.

Target tersebut disampaikan Gibran sat dijumpai wartawan di Solo Safari, Solo, Jumat (20/1/2023). Untuk menambah length of stay wisatawan di Kota Bengawan, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menilai penguatan pariwisata di Soloraya menjadi keniscayaan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mencatat lama tinggal wisatawan di hotel di Kota Solo pada 2022 meningkat dibandingkan 2021. Tingkat length of stay wisatawan pa-da 2021 selama 1,1 hari, sedangkan pada 2022 menjadi 1,5 hari. Kondisi ini dipengaruhi banyaknya event atau kegiatan bertaraf nasional maupun internasional yang digelar sepanjang tahun lalu. Selengkapnya di halaman Ekonomi-Bisnis Harian Solopos edisi Rabu (25/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya