top ear
SOLOPOS HARI INI: Jokowi Mantu di Tengah Pekan
  • SOLOPOS.COM
    Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 18 September 2017.

SOLOPOS HARI INI: Jokowi Mantu di Tengah Pekan

Diterbitkan Senin, 18/09/2017 - 10:30 WIB
oleh Solopos.com/Muhamma Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com
3 mnt baca -

Solopos hari ini membahas rencana pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Solopos.com, SOLO – Di sela-sela kesibukannya di Kota Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya menyempatkan untuk menggelar jumpa pers rencana pernikahan Kahiyang Ayu, Minggu (17/9/2017).

Dalam jumpa pers tersebut tampak Jokowi dan istri, Iriana, lengkap dengan tiga putra putri mereka, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Laporan mengenai jumpa pers tersebut menjadi headline Harian Umum Solopos, Senin (18/9/2017).

Selain berita tersebut ada juga liputan Silaturahmi Nasional (Silatnas) III MTA dan ulasan tentang Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang baru-baru ini terjadi.

Berikut ini cuplikan berita Halaman Utama Harian Umum Solopos edisi Senin 18 September 2017;

PERNIKAHAN KAHIYANG AYU: Jokowi Mantu di Tengah Pekan

Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, bakal melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution di Graha Saba Buana, Solo, pada Rabu, 8 November mendatang.

Pernikahan digelar pada tengah pekan karena untuk akhir pekan (Sabtu-Minggu) gedung Graha Saba Buana yang dimiliki keluarga Jokowi sudah dipesan pihak lain. Pernyataan itu disampaikan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam jumpa pers di kediaman Presiden Jokowi, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (17/9).

Gibran yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi juru bicara keluarga mengatakan pada 8 November, Kahiyang bakal melangsungkan akad nikah dengan calon suaminya Bobby Nasution.

Simak selengkapnya: https://epaper.solopos.com/

SILATNAS III MTA: Dakwah Untuk Tebarkan Kasih Sayang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak keluarga besar Majlis Tafsir Al-Quran (MTA) bergandengan tangan dengan komponen bangsa lain untuk berdakwah menyebarkan kasih sayang, persaudaraan, dan kerukunan antarumat.

Hal itu disampaikan Presiden dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) III MTA di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/9). Presiden mengingatkan Indonesia adalah negara yang memiliki 17.000 pulau, 714 suku, dan 1.100 lebih bahasa daerah.

Dia mengajak keluarga besar MTA dan masyarakat saling menjaga tali persaudaraan, persatuan, ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah. ”Saya ingin menyadarkan kepada kita semuanya, mengingatkan kepada kita semuanya, bahwa negara kita Indonesia adalah negara yang besar. Negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Ini yang sering kita lupa,” kata Jokowi saat memberikan sambutan di hadapan peserta Silatnas III MTA.

Simak selengkapnya: https://epaper.solopos.com/

KASUS KORUPSI: Politik Dinasti dan Taji KPK

Bantahan demi bantahan disampaikan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko saat keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Minggu (17/9) sore. Eddy yang telah mengenakan rompi oranye bertuliskan tahanan KPK kukuh tidak mengetahui uang suap yang diterimanya.

”Saya sedang mandi tahu-tahu ada tim KPK masuk ke kamar mandi shootingsaya segala macem, saya tanya ’ada apa’ ada OTT [operasi tangkap tangan]. Saya enggak tahu duitnya dari mana saya enggak tahu,” kata Eddy kepada wartawan.

Eddy yang memimpin Kota Batu sejak 2007 lalu juga menampik mengenai pemberian Rp300 juta untuk melunasi pembelian mobil Toyota Alphard. Meski terus membantah, politikus yang baru dipecat sebagai kader PDIP itu belum berencana mengajukan gugatan praperadilan. KPK telah menetapkan Eddy sebagai tersangka suap proyek di Pemkot Batu. Selain Eddy, Kepala Bagian Layanan dan Pengadaan Pemkot Batu Edi Setyawan dan pengusaha Filipus Djap juga jadi tersangka. Ketiganya ditangkap lewat operasi tangkap tangan (OTT) di Batu, Sabtu (16/9).

Simak selengkapnya: https://epaper.solopos.com/


LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya