SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 29 Juni 2016

Solopos hari ini memberitakan tentang tindakan tegas Presiden Jokowi dalam menghadapi kasus pemalsuan vaksin.

Solopos.com, SOLO — Berita utama Harian Umum Solopos, Rabu (29/6/2016), meliputi harapan Presiden Jokowi agar pelaku pemalsuan vaksin mendapat hukuman bera, hingga kabar seputar EURO 2016.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Kesehatan dan Kapolri, agar mengusut tuntas praktik pemalsuan vaksin yang ternyata telah berjalan selama 13 tahun ini.

Sementara itu, ada pula kabar tentang ucapan Cristiano Ronaldo yang tak terbukti tentang mental kerdil Islandia. Sebaliknya, CR7 justru tampak frustrasi menghadapi pertahanan islandia di EURO 2016.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Rabu, 29 Juni 2016, berikut ini;

KESEHATAN MASYARAKAT: Hukum Berat Pemalsu Vaksin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pelaku pemalsuan vaksin dihukum berat. Presiden memerintahkan Menteri Kesehatan dan Kapolri mengusut tuntas kasus itu.

”Saya perintahkan kepada Menteri Kesehatan dan juga kepada Kapolri untuk sangat serius mengusut, menelusuri vaksin palsu. Itu sudah berjalan sangat lama, 13 tahun, harus betul-betul ditelusuri,” kata Jokowi seusai buka puasa bersama anak yatim dan penyandang disabilitas di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/6).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

JALUR MUDIK: 40 Menit Melintasi Tol Klodran-Pungkruk

Wartawan Solopos, Kurniawan dan Tri Rahayu, menyusuri jalan tol dari Klodran, Colomadu, Karanganyar hingga Pungkruk, Sidoharjo, Sragen yang akan dibuka Rabu (29/6) ini. Berikut liputannya.

Juned, 46, warga Desa Sidodadi, Masaran, Sragen, dan kedua anaknya hanya bisa melihat kemegahan interchange (simpang susun yang menjadi akses masuk-keluar) jalan tol Solo-Kertosono (Soker) di Klodran, Colomadu, Karanganyar, dari kejauhan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

EURO 2016: Menanti Mimpi Cinderella Berlanjut

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo sempat melabeli Islandia dengan istilah “person with small mentality” alias “orang-orang dengan mentalitas kerdil”. Ucapan Ronaldo yang terkesan merendahkan Islandia tersebut sama sekali tidak terbukti di Euro 2016.

Ronaldo frustrasi membongkar pertahanan Islandia ketika timnya ditahan imbang 0-0 di laga pembuka Grup F. Kejutan Islandia bukan hanya bisa menahan imbang dengan skor kacamata saat bertemu Portugal dan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup F.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya