Solopos Hari Ini: Evaluasi Keamanan PTM
Solopos.com|news

Solopos Hari Ini: Evaluasi Keamanan PTM

Koran Solopos Hari Ini edisi Senin (19/4/2021) mengulas tentang evaluasi keamanan pembelajaran tatap muka (PTM).

Solopos.com, SOLO-- Koran Solopos Hari Ini edisi Senin (19/4/2021) mengulas tentang evaluasi keamanan pembelajaran tatap muka (PTM).

Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) untuk jenjang taman kanak-kanak (TK) atau raudhatul athfal (RA) dihentikan sementara mulai Senin (19/4/2021) lantaran terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sragen.

Sementara untuk jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) tetap melaksanakan ujian sekolah mulai Senin-Sabtu (19-24/4/2021) dengan metode luar jaringan (luring) atau dalam jaringan (daring). Metode luring dalam ujian sekolah hanya diizinkan bagi SD atau SMP yang berada di zona aman Covid-19 sesuai evaluasi dan analisis kepala sekolah masing-masing.

Baca Selengkapnya di Koran Solopos Digital.

Pemkot Solo Buka Link Pendaftaran Vaksin Lansia

Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo menyebar tautan pendaftaran vaksinasi Covid-19 khusus warga lanjut usia (lansia) sejak Jumat (16/4/2021). Tautan resmi melalui laman https://dinkes.surakarta.go.id/pendaftaran-vaksinasi-covid-19/ tersebut diperuntukkan bagi pelaksanaan vaksin pada tanggal 26-30 April.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) DKK Solo, Tenny Setyoharini, mengatakan tautan ini berbeda dengan yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

“Linknya harus melalui laman resmi kami dulu. Bukan yang sempat kami konfirmasi hoaks,” kata dia, kepada Espos, Minggu (18/4/2021). Tenny mengatakan pendaftaran dibuka tiap hari Senin sampai Sabtu mulai tanggal 16 sampai 22 April 2021 pada jam 08.00 - 16.00 WIB. Persyaratan untuk mendaftar vaksinasi adalah penduduk Kota Solo yang dibuktikan dengan KTP dan berumur 60 tahun ke atas.

Baca Selengkapnya di Koran Solopos Digital.

Pandemi, Dana Sapu Jalan dan Trotoar Terbatas

Anggaran pemeliharaan rutin jalan kota dan jalur pedestrian di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Solo mepet akibat terdampak Pandemi Covid-19.

Nilai anggaran sapu jalan di angka Rp1,8 miliar namun tak sebanding dengan banyaknya laporan kerusakan jalan di sejumlah ruas. Utamanya, akibat tergerus air hujan, maupun dampak penutupan perlintasan sebidang Purwosari karena jadi jalur alternatif.

Sementara, anggaran untuk pemelihataan jalur pedestrian senilai Rp625 juta. Kepala DPUPR Kota Solo, Endah Sitaresmi Suryandari, mengaku dana senilai itu mepet mengingat banyaknya laporan jalan rusak, selain panjang jalan kota yang menjadi tanggung jawab.

“Nilainya per paket, ya. Jadi enggak dihitung berapa panjang yang rusak maupun lokasinya. Pemenang lelang mengerjakan sapu lubang jalan selama satu tahun senilai itu. Kami akan ajukan lagi di APBD Perubahan,” kata dia, dihubungi Kamis (15/4/2021).

Baca Selengkapnya di Koran Solopos Digital.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago