SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos hari Selasa (3/6/2014)

Solopos.com, SOLO – Jelang Pilpres 2014, halaman depan Harian Umum Solopos edisi Selasa Pon, 3 Juni 2014 penuh dengan panasnya persaingan kedua pasang capres-cawapres. Mulai dari kabar saling lapor kedua kubu hingga kemarahan SBY terkait dugaan adanya perwira tinggi TNI/Polri yang digoda mendukung capres tertentu.

Berikut rangkumannya;

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua Capres Saling Lapor

Suhu politik menjelang Pemilu Presiden 2014 memanas saat kedua kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) saling melaporkan satu sama lain.

Ekspedisi Mudik 2024

Tim Advokasi capres-cawapres Prabowo-Hatta melaporkan dugaan pelanggaran aturan kampanye yang dilakukan pihak Jokowi-JK ke Bawaslu.

Sementara kubu Jokowi-JK melaporkan Edgar Jonathan S., Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jakarta Selatan yang diduga membuat surat permintaan penagguhan palsu yang mengatasnamakan Jokowi.

(Baca Juga: Tim Advokasi Prabowo-Hatta Laporkan ‘Kampanye’ Jokowi, Dituding Curi Start, Ini Tanggapan Kubu Jokowi-JK, Soal Pemalsuan Surat Jokowi, PDIP Polisikan Ketua Ormas Sayap Gerindra)

SBY Marah Perwira Tinggi Digoda Capres

Sejumlah pihak mendekati perwira tinggi TNI/Polri untuk mendukung calon presiden tertentu. Informasi tersebut membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) marah. Sementara itu kubu Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta membantah ada petinggi TNI aktif yang berpihak kepada mereka.

(Baca Juga: Inilah Kemarahan SBY Soal Ajakan TNI Dukung Capres, SBY Marah Ada yang Mendorong TNI Dukung Capres, Ini Tanggapan Kasad)

Pesan Sultan untuk Jokowi-JK

Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) bertemu Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk meminta restu atas pencalonan mereka sebagai presiden dan wakil presiden.

Sultan mengaku belum akan memberikan dukungan pada salah satu capres-cawapres. “Saya netral. Kalau Pak Prabowo mau ketemu saya mosok saya tolak, ya engga ta,” ujar Sultan kepada wartawan seusai Jokowi dan pasangannya Jusuf Kalla berpamitan meninggalkan Keraton Killen.

(Baca Juga: Jokowi Kunjungi Sultan, Bahas Masalah Budaya Ekonomi, Sultan Tolak Jadi Juru Kampanye)

Demokrat di Soloraya Condong ke Prabowo

DPC Partai Demokrat di Soloraya condong mengarahkan dukungan mereka kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) dalam Pilpres 2014. Sekretaris DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto, saat ditemui wartawan, Senin (2/6), mengungkapkan berdasarkan hasil Rapimnas, arah dukungan Partai Demokrat sudah tersirat ke pasangan Prabowo-Hatta.

(Baca Juga: Partai Demokrat Sragen Tunggu Instruksi DPP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya