Solopos Hari Ini: Diperpanjang dengan Pelonggaran

Koran Solopos hari ini mengulas tentang PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga sepekan ke depan dan penyaluran bantuan sosial tunai.
Solopos Hari Ini: Diperpanjang dengan Pelonggaran
SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi hari ini, Senin (26/7/2021). (solopos.com/Kaled Hasby Ashshidiqy)

Solopos.com, SOLO — Koran Solopos edisi hari ini, Senin (26/7/2021) hadir dengan berita utama berjudul Dipepanjang dengan Pelonggaran. Berita ini mengulas tentang keputusan pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 2 Agustus 2021. Meski diperpanjang, ada pelonggaran untuk para pelaku ekonomi berskala kecil.

Sejumlah usaha kecil dapat kembali dibuka dengan aturan khusus. Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa sejumlah tahapan PPKM Level 4 kali ini dilakukan dengan ekstra hati-hati. Misalnya pasar rakyat yang menjual bahan kebutuhan pokok sehari-hari diperbolehkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sedangkan pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari dapat dibuka dengan kapasitas maksimum 50% sampai pukul 15.00. “Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen, atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan dan usaha-usaha kecil lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00,” katanya melalui siaran video, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: Bulog Surakarta Salurkan Bantuan Beras kepada 642.058 KPM di Soloraya

Berita lain yang hadir di Koran Solopos hari ini di antaranya:

Perak dan Asa Eko Yuli di Olimpiade 2024

Tambahan satu medali perak dari Eko Yuli membuat Indonesia melejit di klasemen sementara Olimpiade Tokyo 2020. Hasil tersebut berhasil didapat dari cabang angkat besi kelas 61 kg putra di Tokyo International Forum, Jepang, Minggu (25/7/2021).

Eko bersaing sengit di tiga babak snatch dan clean and jerk dengan lifter asal Cina, Li Fabin. Persaingan memperebutkan medali emas kelas 61 kg putra sudah terasa sejak awal antara Eko dan Li. Pada angkatan pertama kategori snatch, Eko unggul dengan berhasil mengangkat beban 137 kilogram.

Sayangnya, dalam dua angkatan terakhir yaitu dengan beban 141 kg, Eko gagal mengangkat barbel. Sedangkan Li Fabin berhasil melakukan comeback. Kegagalannya di angkatan pertama dengan beban 137 kg terbayar di dua angkatan terakhir. Li berhasil mengangkat 137 kg, di angkatan kedua dan 141 kg di angkatan ketiga.

Baca Juga: Pelamar CASN 2021 Kemenkumham Paling Ramai

Hari Ini, BST Mulai Dibagikan

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai mendistribusikan bantuan sosial tunai (BST) bagi keluarga terdampak Covid-19, Senin (26/7/2021).

Penyaluran bantuan dilakukan oleh PT Pos Indonesia di kelurahan masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan berupa uang tunai senilai Rp600.000 itu diserahkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mengatakan uang tunai senilai itu untuk dua bulan ke depan.

“Jadi per bulannya Rp300.000. Selain itu, akan ada bantuan tambahan berupa beras 10 kilogram,” kata dia kepada wartawan, Jumat (23/7/2021). Total penerima bantuan tersebut mencapai 63.000 orang.

Berbagai berita pilihan yang dimuat di Koran Solopos Hari Ini bisa Anda simak di Espos Premium.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago