SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 21 Juni 2016

Solopos hari ini memberitakana tentang potensi bencana dan kabar nahas dua remaja putri di Sragen.

Solopos.com, SOLO — Harian Umum Solopos, Selasa (21/6/2016), memuat berita utama yang meliputi potensi bencana lonsor dan banjir hingga dua remaja putri di Sragen yang meninggal tersambar kereta api.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

BNBP memperkirakan curah hujan akan terus meningkat hingga Maret 2017. Sementara itu, Jerman di EURO 2016 membutuhkan hasil imbang untuk melawan Irlandia Utara, agar lolos ke babak 16 besar.

Selain itu, puluhan warga Dukuh Grumbuldowo, Samberembe, Kalijambe, Sragen, dikejutkan dengan kematian remaja putri, anak Rumidi. Remaja putri tersebut mengembuskan napas terakhir karena tersambar kereta api.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Selasa, 21 Juni 2016 berikut ini.

MITIGASI BENCANA: Desember Puncak Potensi Bencana

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan butuh langkah revolusioner untuk mengantisipasi longsor dan banjir karena curah hujan diperkirakan terus meningkat hingga Maret 2017 dengan puncaknya akhir Desember 2016.

Hal itu diungkapkan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (20/6). Sementara itu, jumlah korban meninggal akibat longsor dan banjir di Jawa Tengah (Jateng) menjadi 50 orang dengan perincian 33 orang di Purworejo, enam orang di Banjarnegara, tujuh orang di Kebumen, dan masing-masing satu korban meninggal di Sukoharjo, Sragen, Rembang, dan Banyumas. Selain itu, 13 orang masih hilang di Purworejo.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

EURO 2016: Waspada Strategi Parkir Bus

Jerman hanya membutuhkan minimal hasil imbang saat melawan Irlandia Utara untuk memastikan lolos ke babak 16 besar di Euro 2016.

Akan tetapi pasukan Joachim Loew mesti membenahi lini depan mereka supaya lebih garang pada pertandingan krusial ini. Tiga tim di Grup C, yakni Jerman, Polandia, dan Irlandia Utara berpeluang melanjutkan langkah mereka ke fase knock-out. Hanya Ukraina yang sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar dari grup ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KECELAKAAN LALU LINTAS: Dua Remaja Putri Tersambar KA

Dua remaja putri tersambar kereta api (KA) di perlintasan KA tanpa palang di Kalijambe, Sragen. Berikut liputan wartawan Solopos, Tri Rahayu.

Puluhan warga Dukuh Grumbuldowo, Samberembe, Kalijambe, Sragen dikagetkan dengan kabar nahas yang menimpa keluarga Rumidi, 42, di lingkungan RT 015.

Salah satu putri Rumidi, Tika Tri Lestari, yang lahir 5 Desember 2000, pulang ke rumah dalam kondisi meninggal.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya