SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos hari Senin (2/6/2014)

Solopos.com, SOLO – Membuka awal pekan di bulan Mei,  Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin (2/6/2014) didominasi berbagai berita politik di kisaran Pilpres 2014. Selain menampilkan berbagai pernyataan terkait nomor urut capres-cawapres, kontoversi pernyataan Jokowi dalam pidato penetapan nomor urut jadi bahasan hangat.

Berikut rangkuman Solopos hari ini;

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PD Malu-Malu Dukung Prabowo

Partai Demokrat (PD) terkesan masih malu-malu memberikan dukungan secara resmi kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014. Sementara itu pasangan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2014, Jusuf Kalla (JK), mengaku tidak gentar dan tetap yakin menang seandainya Demokrat resmi mendukung Prabowo-Hatta.

Kendati secara resmi sikap partai berlambang mercy ini masih netral, arah dukungan Demokrat ke Prabowo-Hatta makin kencang menyusul pengakuan dari Ketua Harian Demokrat Syarief Hasan bahwa partainya memiliki kesamaan visi misi dengan pasangan yang diusung Koalisi Merah Putih.

Baca Juga: Prabowo-Hatta Klaim Dukungan, Demokrat Tegaskan Masih Netral, Syarief Hasan: Visi-Misi Prabowo-Hatta Segaris dengan Demokrat, Partai Demokrat Tidak Golput

GELIAT PILPRES: 2 Kubu Saling Tuding Curi Start

Pidato singkat yang dilakukan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa jengah.

Mereka menuding Jokowi mencuri start karena mengajak masyarakat mencoblos nomor 2 yang merupakan nomor pasangan yang diusung poros PDIP tersebut. Namun kubu Jokowi membantah keras tudingan tersebut. Mereka balik menuding kubu Prabowo berkampanye karena membawa bendera bernomor 1 saat di KPU.

Baca Juga: Dituding Curi Start, Ini Tanggapan Kubu Jokowi-JK, Ajak Pilih Nomor 2, Jokowi Terancam Sanksi Bawaslu

Jokowi-JK Pilih Bajaj, Prabowo-Hatta Naik Lexus

Pemandangan kontras terlihat saat Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta datang ke Kantor KPU untuk mengambil nomor urut pasangan capres-cawapres. Jokowi-JK memilih naik bajaj sementara Prabowo-Hatta Lexus.

Baca Juga: Dari KPU, Jokowi-JK Naik Bajaj, Prabowo-Hatta Lexus Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya