SOLOPOS.COM - Solopos edisi Kamis (9/1/2014). (JIBI/Anik Sulistyawati)

Solopos.com, SOLO--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan para calon anggota legislatif (caleg) memasang fotonya di alat peraga kampanye mereka. Hal itu dikatakan Jokowi menanggapi banyaknya caleg PDIP yang kerap memasang fotonya di bendera, spanduk maupun mobil operasional yang ditujukan untuk kampanye.

“Spanduknya kalau benar enggak apa-apa, masa kalau orang mau pasang, saya bilang enggak boleh,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/1).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dokter Minta Insentif Rp3 Juta Per Bulan

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengusulkan pemberian insentif tetap bagi dokter swasta maupun PNS yang terikat kontrak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebesar Rp2 juta-Rp3 juta per bulan.

Ide tersebut disampaikan Ketua IDI Pusat, Zaenal Abidin, kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam rapat kabinet diperluas, di Kantor Presiden, Rabu (8/1).

MA Bongkar Rekayasa Narkoba oleh Polisi

Mahkamah Agung (MA) mengungkap rekayasa narkoba oleh polisi kepada masyarakat. Sebelumnya, MA juga telah mengungkap rekayasa narkoba yang dilakukan polisi terhadap Rudy Santoso, 41, dan Ket San, 21. Kali ini korbannya perempuan dari Sumatra Selatan (Sumsel), Andika Tri Oktaviani, 18.

Kasus bermula saat Dika dan Seno tengah mengendarai sepeda motor di Jl. Jenderal Sudirman Bawah, Prabumulih, Sumsel, pada 5 Oktober 2010 dini hari. Saat melintas di depan kantor PT Pertamina, tiba-tiba Dika dihentikan dua orang polisi, Wendy Kurniawan dan Robil Asbar. Dua polisi tersebut menyuruh Dika mengambil dompet yang tidak jauh dari sepeda motor. Versi Wendy dan Robil, dompet tersebut dilemparkan Dika.

Tidak Ditahan, Rina Tersenyum

Senyum mengembang dari bibir mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, saat dicegat wartawan di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Jateng, Rabu (8/1). Rina yang mengenakan baju dan celana hitam serta jilbab warna biru saat itu baru saja keluar dari lift lantai I, setelah diperiksa penyidik Kejakti di lantai IV.

Dalam pemeriksaan berlangsung sekitar 4,5 jam, pukul 10.00 WIB-14.35 WIB, Rina didampingi sejumlah pengacaranya.

Legislator Diduga Terlibat Penipuan CPNS

Badan Kehormatan (BK) DPRD Solo menerima aduan lisan dari masyarakat tentang indikasi penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diduga melibatkan anggota Dewan, Selasa (7/1).

Pihak masyarakat yang menjadi korban menuntut pengembalian uang senilai lebih dari Rp100 juta dari orang tersebut. Aduan itu datang dari empat orang warga Pajang dan Jebres.

Demi Nggaya, Remaja Otaki Pencurian Motor

Remaja asal Baki, Sukoharjo, AP, 17, mengotaki pencurian motor milik temannya, Kamis (19/12/2013). Ironisnya, aksi tak terpuji ini dilakukan hanya karena AP ingin gaya-gayaan membeli ponsel baru. Akibat perbuatan tersebut, AP bersama dua teman komplotannya dibekuk aparat Polresta Solo, awal pekan lalu.

Kasubaghumas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, saat gelar tersangka dan barang bukti, Selasa (9/1), mengatakan berdasar hasil pemeriksaan terhadap seluruh tersangka, pencurian Yamaha Mio berpelat nomor AD 2818 VS milik Rio Hafid Choirudin, 15, dilakukan atas rencana yang dibuat AP. Rencana itu cukup mudah direalisasikan mengingat korban adalah teman AP.

Belasan Senjata Tajam Ditemukan di LP

Polres Klaten bekerja sama dengan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Klaten mengadakan inspeksi mendadak (sidak) di seluruh sel di LP, Selasa (7/1) sore. Di dalam sidak tersebut, petugas menyita belasan senjata tajam (sajam).

Informasi yang dihimpun Espos dari pihak kepolisian, personil yang terlibat dalam sidak tersebut ada 76 orang. Mereka berasal dari berbagai satuan mulai intel, reserse krimimal maupun satuan narkoba. Tim dibagi menjadi dua kelompok dengan sasaran razia di Blok A dan Blok C.

 

Selamat Membaca…

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya