SOLOPOS.COM - Harian Solopos edisi Senin (27/12/2021).

Solopos.com, SOLO – Solo memiliki sejumlah kuliner khas yang membuat kangen wisatawan maupun warga yang pernah tinggal di kota ini. Harian Solopos edisi Senin (27/12/2021) mengusung headline terkait meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pasar Gede.

Berwisata Kuliner di Pasar Gede

Efek libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 serta batalnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 serentak terasa di Kota Solo. Pasar Gede pun diserbu wisatawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Momentum itu menjadi hiburan bagi wisatawan domestik yang tak bisa mudik tahun lalu. Begitu pula bagi mereka mengurungkan niat berwisata ke luar negeri seiring mengganasnya kasus SARS-CoV-2 varian Omicron di dunia.

Yehezkiel Holy, 22, adalah salah satunya. Dia berburu kuliner bersama lima anggota keluarganya di Pasar Gede, Solo, Minggu (26/12/2021). Dia mengantre masakan babi kuah bersama belasan orang lainnya yang juga wisatawan domestik.

Baca Juga: Wisatawan Serbu Kuliner Pasar Gede Solo, Mayoritas dari Luar Daerah

Holy menjelaskan biasanya dia mengunjungi keluarganya yang tinggal di Solo setiap Natal. Namun, pandemi Covid-19 membuatnya hanya bisa berdiam di Jakarta selama liburan Natal tahun lalu.

Kini, kasus Covid-19 yang landai dan pelonggaran PPKM membuatnya berani mengunjungi kerabat di Solo, Minggu pagi. “Baru tiba sang ini dan langsung ke Pasar Gede berburu kuliner,” kata dia sambil mencicipi salah satu kuliner khas di Pasar Gede itu.

Kota Solo memiliki sejumlah kuliner khas yang membuat kangen wisatawan maupun warga yang pernah tinggal di Kota Solo. Menurut Holy, kuliner di Kota Solo menjadi alasan untuk berkunjung ke Solo selain keluarga.

Masih di halaman depan, Harian Solopos menyajikan berita terkait peluang Persis Solo melenggang ke Liga 1.

Tak Cukup Lolos ke Liga 1

BOGOR — Skuat Laskar Sambernyawa wajib memenangi laga semifinal Liga 2 2021 melawan Dewa United yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Senin (27/12/2021) pukul 21.00 WIB.

Ini karena target Persis Solo tak hanya lolos Liga 1 tahun depan, tetapi juga memenuhi ambisi menjuarai Liga 2 musim ini. Sedangkan untuk lolos Liga 1 2022, Persis hanya membutuhkan satu kemenangan lagi saat melawan Dewa United.

Baca Juga: Persis Wajib Menang atas Dewa United untuk Cetak Sejarah Lolos Liga 1

Para pemain Persis sedang dalam motivasi tinggi setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 dan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0. Jeda pertandingan empat hari telah dimanfaatkan para pemain untuk proses recovery. Beruntung Persis memiliki komposisi kedalaman pemain yang banyak dan kualitas pemain yang merata.

Di halaman Berita Utama, Harian Solopos menyajikan berita terkait pernyataan Mahfud M.D. yang menyebut Cendana bebas dari utang BLBI.

Mahfud: Cendana Bebas dari Utang BLBI

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud M.D. mengatakan berdasarkan catatannya keluarga Cendana sudah tidak ada lagi yang bermasalah dengan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). “Ya mudah-mudahan saya tidak salah hafal dan mudah-mudahan tidak menggunakan nama lain,” katanya pada diskusi daring, Minggu (26/12/2021).

Mahfud menjelaskan dalam kasus BLBI, hanya ada satu anggota keluarga Cendana yang berutang pada negara, yakni Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Dalam data Satgas BLBI, kata Mahfud, sudah jelas berapa utang putra Presiden Soeharto itu.

Baca Juga: Panas! Kisruh Satgas BLBI vs Tommy Soeharto Soal Utang Rp2,6 Triliun

Jaminannya pun sudah jelas dan sudah ada putusan pengadilan bahwa dia harus membayar tunggakan itu. “Meskipun dia mau mengatakan tidak punya utang, ya malah bagus karena barangnya kita ambil. Barang yang dijaminkan berdasarkan putusan pengadilan kita ambil, dan nyatanya juga sudah kita ambil,” jelasnya.

Sebelumnya, Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana atau Satgas BLBI menyita aset jaminan PT Timor Putera Nasional, perusahaan milik Tommy Soeharto.

Ketua Harian Satgas BLBI sekaligus Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementenan Keuangan Rionald Silaban menjelaskan penyitaan PT Timor Putera Nasional (TPN) berlangsung pada Jumat (5/11/2021) lalu. Aset itu terletak di Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Ini Jawaban Tommy Soeharto Ditanya Soal Utang BLBI dan Penyitaan Aset

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya