SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Minggu (6/6/2021) mengulas tantang sembilan bulan lagi pemilu digelar.

Solopos.com, SOLO-- Koran Solopos Hari Ini mengupas tentang tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan dimulai sembilan bulan lagi.

Mulai Maret 2022, tahapan pemilihan presiden (pilpres), pemilihan legislatif (pileg), pemilihan kepala daerah (pilkada) dilakukan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tahun 2024 merupakan tahun politik. Rapat bersama atau konsinyering antara DPR, pemerintah, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah menghasilkan empat poin penting antarlembaga negara itu.

Berbagai berita pilihan yang dimuat di Koran Solopos Hari Ini bisa disimak di Espos Premium.

Pelatih Debutan Layak Dinanti

Euro 2020 sepekan lagi akan dimulai, tepatnya pada 12 Juni 2021. Ajang empat tahunan ini seharusnya dilangsungkan tahun lalu, namun terpaksa diundur setahun karena pandemi Covid-19.

Meski diundur setahun, keseruan Piala Eropa 2020 tidak akan berkurang. Ke-24 tim peserta tetap membawa pemain-pemain terbaiknya untuk bertarung di Euro 2020.

Di Euro 2020 nanti juga ada hal menarik yang layak ditunggu. Yakni kiprah pelatih debutan. Cukup banyak pelatih negara peserta Euro 2020 yang baru pertama kali merasakan melatih di ajang terakbar antar negara Eropa itu.

Yang paling ditunggu tentu kiprah lima pelatih debutan yang pernah berpengalaman main di Euro saat masih aktif sebagai pemain.

Berbagai berita pilihan yang dimuat di Koran Solopos Hari Ini bisa disimak di Espos Premium.

Wonogiri Turut Waspada

Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) mengingatkan potensi tsunami hingga 29 meter akibat gempa bumi di wilayah pantai selatan Jawa Timur. Kabupaten Wonogiri diharapkan juga meningkatkan kewaspadaan.

Diketahui, Kabupaten Wonogiri merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang wilayah selatannya berbatasan langsung dengan laut. Selain itu Wonogiri juga berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Timur, yakni Kabupaten Pacitan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan warga Wonogiri, khususnya di daerah pesisir selatan untuk meningkatkan kewaspadaan seiring adanya peringatan potensi gempa dan tsunami dari BMKG di selatan pantai Jatim.

"Berdampak signifikan atau tidaknya tergantung titik pusat gempa itu. Kalau titik gempa berada di perbatasan wilayah bisa fatal. Maka kesiapsiagaan warga harus ditingkatkan," kata dia saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (5/6/2021).

Berbagai berita pilihan yang dimuat di Koran Solopos Hari Ini bisa disimak di Espos Premium.c

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya