SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu, 22 Juni 2016

Solopos hari ini memberitakan tentang kabar-kabar di area Soloraya.

Solopos.com, SOLO — DED sky bridge (jembatan layang) Gilingan dipastikan akan direalisasikan Pemkot Solo. Kabar tersebut menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Rabu (22/6/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wali Kota Solo F. X. Hadi Rudyatmo memastikan pembangunan jembatan layang ini akan terlaksana sesuai jadwal, meski ada pihak yang tak menyetujui agenda tersebut.

Berdasarkan DED, jembatan layang Gilingan ini akan dibangun melintasi Jl. Tagore, Jl, Setiabudi, dan Gang Jalak I.

Simak selengkapnya dalam rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu, 22 Juni 2016;

PEMBANGUNAN SKY BRIDGE: DED Tak Bisa Diubah

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo memastikan pembangunan jembatan layang (sky bridge) penghubung intermoda Terminal Tirtonadi-Stasiun Solo Balapan sesuai rencana awal meskipun ditentang sejumlah warga.

Mengacu pada detail engineering design (DED), sky bridge Gilingan dibangun melintasi Jl. Tagore, Jl. Setiabudi, dan Gang Jalak I. Hal itu dikemukakan Rudy, sapaan akrab Wali Kota, saat menemui warga terdampak pembangunan sky bridge Gilingan di Ruang Tunggu VIP Terminal Tirtonadi, Senin (20/6) malam.

Puluhan warga bersama perangkat Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, serta TNI/Polri, kembali dikumpulkan untuk diberikan sosialisasi pembangunan proyek senilai Rp21,5 miliar yang didanai pemerintah pusat itu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

BENCANA ALAM: Tebing Longsor Ancam 2.700 Keluarga

Tebing bantaran Sungai Bengawan Solo di Desa Pranan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, longsor saat hujan lebat dengan intensitas tinggi turun Sabtu (18/6) malam. Tebing itu menjadi penahan air sungai masuk ke permukiman warga yang berjarak sekitar lima meter dari tebing.

Jika tebing itu ambrol, sekitar 2.700 keluarga di wilayah itu akan terkena banjir. Pantauan Espos, Selasa (21/6), tebing longsor akibat tergerus derasnya aliran air sungai saat turun hujan lebat. Tebing longsor sepanjang lebih dari 10 meter dengan ketinggian sekitar tujuh meter.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEGIATAN RAMADAN:Ngabuburit Sambil Nonton Free Style

Suara deru mesin sepeda motor itu meraung-meraung dari halaman Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Selasa (21/6) sore.

Suara itu yang kemudian membuat puluhan orang menyemut di salah satu ruas Jl.Merbabu. Mereka terkesima dengan aksi tiga remaja dan satu bocah yang sedang unjuk gigi melakukan free style di atas motor mereka. Aksi free style motor dari anggota Wawan Tembong School Training menjadi hiburan tersendiri bagi warga Boyolali yang ingin hiburan saat ngabuburit.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PASAR MURAH: Dispertan Solo Jual Daging Sapi Rp90.000/kg

Dinas Pertanian (Dispertan) Solo mengadakan pasar murah daging segar bekerja sama dengan Paguyuban Kios Daging Sapi (PKDS) Solo. Daging segar tersebut dijual lebih murah daripada harga di pasar, yakni Rp90.000/kg.

Kepala Dispertan Solo, Weni Ekayanti, mengatakan harga daging sapi segar hingga saat ini masih stabil tinggi, yakni Rp120.000/kg. Pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk membeli daging sapi segar dengan harga terjangkau. Dia menyampaikan saat ini permintaan daging sapi di masyarakat mulai meningkat meski belum signifikan, yakni sekitar 25%.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya