Solo Tuan Rumah Liga 2, Transportasi hingga Tempat Latihan Siap Digunakan  

Persis Solo menyatakan Stadion Manahan, lapangan latihan untuk tim, transportasi, hingga akomodasi siap digunakan.
Solo Tuan Rumah Liga 2, Transportasi hingga Tempat Latihan Siap Digunakan  
SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo (Kementerian PUPR)

Solopos.com, SOLO— Persis Solo memastikan siap menjadi tuan rumah Grup C Liga 2 201. Manajer Persis, Erwin Widianto, mengaku intens berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk penyiapan venue utama Liga 2 yakni Stadion Manahan serta sejumlah lapangan latihan untuk tim di Grup C.

Selain itu, Persis telah menyediakan transportasi dan merekomendasikan lima hotel yang representatif untuk klub peserta. Erwin mengatakan penerapan protokol kesehatan di hotel dan lapangan latihan akan dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19 Solo.

“Pematangan persiapan terus kami lakukan. Kami akan berkoordinasi dengan peserta Grup C untuk memberi kenyamanan mereka saat di Solo,” ujar Erwin.

Baca Juga: Cegah Kerumunan, Gibran Rakabuming Sekat Lapangan Latihan Tim Liga 2   

Sementara itu, Pemkot Solo berencana menyekat lapangan yang menjadi lokasi latihan rutin untuk penyelenggaraan Liga 2 2021. Upaya tersebut untuk mengantisipasi kerumunan warga maupun suporter yang penasaran dengan latihan klub.

Beberapa lapangan yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Sriwaru, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Karangasem diplot sebagai lokasi latihan untuk kontestan Grup C Liga 2 2021.

Dari lima fasilitas tersebut, hanya Stadion Sriwedari yang tak perlu mendapat penanganan khusus karena lapangan tak terlihat dari luar. Sementara itu empat lapangan lain rencananya diberi sekat penutup yang mengeilingi pagar lapangan.

Baca Juga: PSIS Semarang Kantongi Kelemahan Arema FC

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku sudah mengecek kesiapan masing-masing lapangan pendukung untuk Liga 2. “Nanti akan kami tutup semua pagarnya biar enggak ada yang nonton,” ujar Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (24/9/2021).

Wali Kota khawatir animo masyarakat menyimak latihan tim dapat memicu kerumunan. Hal ini berpotensi menaikkan kembali penularan Covid-19 yang saat ini tengah melandai.

Gibran mewanti-wanti warga maupun suporter agar menonton sepak bola dari rumah. “Latihan enggak usah dilihat, lihatnya pas pertandingan saja di televisi,” tuturnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago